Puskesmas Petatal Bagi 1000 Masker Untuk 10 Desa dan Penyemprotan Disinfektan

Foto: Petugas Puskesmas Petatal saat penyemprotan disinfektan.(ersyah.01)

BATU BARA. Ersyah.com l Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Batubara diwilayah Kecamatan Datuk Tanah Datar, Puskesmas Petatal bekerjasama dengan KSJ Batubara gelar penyemprotan disinfektan, Kamis (9/4).

Kegiatan meliputi penyemprotan disinfektan ke rumah rumah warga dan pembagian 1000 masker di 10 desa se Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Kepala Puskesmas Petatal dr. Salamah, penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga diseluruh desa se Kecamatan Datuk Tanah Datar dimaksudkan untuk melindungi warga dari paparan Covid 19.

iklan

Pembagian masker kepada 100 warga perdesa se kecamatan Datuk Tanah Datar dimaksudkan agar dipakai warga apabila hendak keluar rumah.

Camat Datuk Tanah Datar Wandi menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas Petatal dan KSJ Batubara dimaksudkan untuk melindungi warga dari virus yang mematikan tersebut.

Babinkamtibmas Brigpol Kasno yang turut dalam kegiatan tersebut minta warga indahkan maklumat Kapolri agar mata rantai Covid 19 dapat diputus.

Diingatkan Kasno, salah satu maklumat  Kapolri adalah melarang warga berkumpul dalam jumlah banyak, hindari kerumunan dan tunda segala bentuk pesta yang menghadirkan banyak orang.

Kegiatan yang juga diikuti KSJ Batu Bara, Camat Datuk Tanah Datar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sertu Khaidir serta 10 Kades se Kecamatan Datuk Tanah Datar mendapat apresiasi warga setempat.

Warga berharap kedepan kegiatan serupa terus dilaksanakan berkesinambungan hingga Covid 19 sirna.

Selain itu warga juga minta perhatian khusus Pemkab Batu Bara agar menyalurkan bantuan khususnya kepada warga yang tidak memiliki penghasilan tetap.(Red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *