KSJ Bersama Kapolres Berbagi ke Nazir Mesjid dan Pendeta di Laut Tador

Foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH, Ketua KSJ Rizal Syahreza SE, anggota DPRD Batubara Andi Lestari SKG, Kadis Pertanian Ridwan dari sebelah kiri Ketua Karang Taruna Batubara Nanda, Kades Plangiran Laut Tador Poniran dan tim Koordinator KSJ foto bersama. (ersyah.02)     BATU BARA. Ersyah.com l Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batubara dibawah binaan Kapolres Batubara AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH dan Bupati Batubara Ir Zahir MAP yang setiap hari Jumat membagikan bantuan sedekah, Jum’at (10/4) kembali berbagai di Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara.

Sasaran bantuan kali ini kepada 41 orang pengurus tempat ibadah, diantaranya 35 orang nazir mesjid dan 6 orang pengurus gereja diwilayah Kabupaten Batubara. Selain menerima sembako para pengurus rumah ibadah ini juga diberikan uang penali kasi dari pengurus dan donatur KSJ.

“Sedakah Jumat ini terus dilakukan bersama KSJ, membagikan langsung ke tengah masyarakat yang membutuhkan disetiap desa yang berada dikabupaten Batubara secara bergantian, bersama tim  serta relawan yang tergabung,”kata AKBP Ikhwan Lubis SH.MH disela sela kegiatan.

Selain Kapolres Batubara dan Ketua KSJ Rizal Syahreza SE, acara turut diikuti anggota DPRD Batubara Andi Lestari SKG, Camat Laut Tador Aidil S Sos, Kepala Desa Plangiran Laut Tador Poniran beserta Kadus, Ketua Karang Taruna Batubara Nanda, Sekretaris KSJ Arham Matondang, Bendahara dr Guruh Wahyu Nugraha, Kadis Pertanian Ridwan.

iklan

Kapolres juga menghimbau kepada tokoh agama perwakilan yang hadir dapat menyampaikan ke masyarakat jelang hari raya lebaran tahun ini, bagi masyarakat yang berniat pulang kampung atau mudik lebaran, sesuai dengan himbauan pemerintah bisa mengurungkan niatnya mudik karena ini salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai sebaran virus corona ke daerah lainnya.

“Mulai dari sekarang kita lakukan dan kita menghimbau masyarakat yang berniat akan mudik nanti lebaran, bisa mengurungkan niatnya, mengingat jangan sampai adanya mudik itu jadi proses tranmisi atau career covid 19 dari satu daerah ke daerah lain, gitu,”pintanya.

Rizal Syahreza menjelaskan, KSJ telah terbentuk sejak lama dan sudah pula dilakukan berbagai kegiatan di wilayah Batubara dan daerah lainnya. Semoga dengan hadirnya KSJ di Batubara akan sangat bermanfaat bagi anak yatim dan kaum Dhuafa, janda jompo serta para fakir miskin khususnya hari ini bagi kenaziran masjid dan pengurus gereja.

Dalam kesempatan itu ia mengajak masyarakat untuk bersatu memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona secara masif. Dan mendukung segala upaya Pemerintah dan Polri di dalam memutus rantai penyebaran corona di Kabupaten Batubara.

“Ayo sama-sama kita membantu pemerintah dalam antisipasi penyebaran wabah virus corona ini, pemerintah bekerja untuk kita, bersatu kita lawan Corona.”tegasnya.

Foto: Anggota DPRD Batubara Andi Lestari SKG didampingi Camat Laut Tador Aidil, Sekretaris KSJ Arham Matondang dan kiri Koordinator KSJ Ahmad Yani saat memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.(ersyah.02)

Sementara itu anggota DPRD Andi Lestari SKG menjelaskan bantuan yang diberikan kepada nazir mesjid, pengurus gereja berupa sembako dan uang saku. Untuk sembako sendiri ada 120 karung beras ukuran 5 kg.

“Kita peduli terhadap masyarakat, apalagi dengan situasi saat ini kondisi perekonomian masyarakat. Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, namun paling tidak sedikit bisa meringankan beban warga kurang mampu. Doakan kami semoga bisa terus berbagi untuk masyarakat,”kata Andi Lestari. (Red.02)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *