Kartini KSJ Bersama Kapolres Sambangi Disabilitas Desa Perkotaan Air Putih

Foto: Ketua Kartini KSJ Batubara Lisa Andriani T, ST bersama pengurus, usai menyampaikan bantuan kepada penyandang cacat disabilitas, di Desa Perkotaan Kecamatan Air Putih.(ersyah.01)

BATU BARA.Ersyah.com l Pengurus Kartini Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batubara bersama Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH salurkan 80 sak beras ukuran 5 kg untuk penyandang cacat disabilitas, warga yang terkena imbas akibat pandemi menyebaran Covid-19, Jum’at (17/4) di Desa Perkotaan Kecamatan Air Putih.

Selain sembako dan uang penali kasi dari Kartini KSJ Batubara dibawah pimpinan Ketua Lisa Andriani T, ST ini juga membagibagikan masker sebanyak 100 buah, sebagai alat pelindung dari ancaman virus corona yang menyebabkan banyaknya korban jiwa di sejumlah dunia, termasuk di Indonesia.

Kegiatan Kartini KSJ Batubara langsung dihadiri pembina Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH didampingi Kabag Sumda Kompol Dr Sri Pinem SH MKn, Ketua KSJ Rizal Syahreza SE, Sekretaris Arham Matondang, tim Koordinator KSJ, Kapolsek Indrapura AKP Mitha Natasyah, Camat Air Putih Riady, Babinsa dan Babinkamtibmas.

iklan

Dalam arahan AKBP Ikhwan Lubis SH.MH menyampaikan, ketangan ia bersama KSJ untuk meringankan beban warga berkaitan wabah virus corona yang berdampak kepada masyarakat kurang mampu.

“Jangan dilihat dari kecilnya pemberian ini, tapi ini lah upaya kami membantu warga yang berpenghasilan pas pasan dan memang membutuhkan uluran bantuan,”ujarnya.

Foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH bersama Ketua KSJ Rizal Syahreza SE dan tim Koordinator serta relawan KSJ saat menyampaikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.(ersyah.01)

Kapolres juga menyampaikan maklumat tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona Covid-19.

“Jaga jarak interaksi sosial, pakai makser jika keluar rumah, kurangi berpergian keluar rumah jika memang tidak ada keperluan mendesak, cuci tangan setelah beraktivitas diluar,”pintanya.

Ketua Kartini KSJ Batubara Lisa Andriani T, ST berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penyandang cacat disabilitas.

“Kami adalah sebagai perpanjangan tangan masyarakat yang mampu dan telah membantu kegiatan ini,”katanya.

Lisa Andriani T ST mengakui saat ini baru bisa dilaksanakan di Desa Perkotaan Kecamatan Air Putih,  namun kedepannya akan terus dibuat sampai ke pelosok desa di Kabupaten Batubara.

“Kita berharap kedepannya para dermawan dan donatur terus bisa bertambah, sehingga bisa terus berpartisipasi bersama membantu masyarakat di Kabupaten Batubara,”harapnya.(Red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *