iklan

Bupati dan Kapolres Bantu Korban Kebakaran

0
74
Foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama KSJ menyerahkan bantuan kepada Muktar korban kebakaran.(ersyah.01)
Iklaniklan

BATU BARA.Ersyah.com l Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga yang tertimpa musibah, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dibawah binaan Bupati Batubara Ir Zahir MAP dan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH membantu korban kebakaran keluarga pasutri, Muktamar (67) dan Hajiba (54) warga Link VII Kelurahan Labuhan Ruku Kampung Koda Kecamatan Talawi, Jum’at (3/7).

Kedatangan rombongan KSJ dan Kapolres disambut Camat Talawi Muliadi, Kepala Link Ismail dan warga setempat.

Selain menyalurkan bantuan 50 zak beras ukuran 5 kg, minyak goreng 50 kg, kali ini KSJ juga menyerahkan 40 keping seng dan bantuan 50 zak beras dari bupati untuk masyarakat di Kelurahan Labuhan Ruku.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, disela-sela kegiatan mengatakan, pembagian bantuan kepada korban kebakaran sebagai bakti sosial dan kepedulian bersama.

“Selain menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu sekaligus menyambung tali silaturahmi, KSJ juga respon dengan situasi saat ini. KSJ juga peduli dengan bencana yang ada di daerah,”ungkapnya.

Dikatakan, disaat saat situasi seperti ini sudah selayaknya kita peduli sesama, bergotong royong membantu warga yang sedang kesulitan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi korban kebakaran ini, sehingga bisa membangun kembali tempat tinggal yang layak. Sementara berkas berkas yang berhaga terbakar, seperti Ijazah, Surat Tanah, KTP dan KK kita bantu memfasilitasi pengurusannya,”ungkap Kapolres.

Terkait penyaluran bantuan beras yang diberikan menurut Koordinator KSJ Ahmad Yani, telah selesai dibagikan kepada yang berhak. Selain dari bapak Kapolres ada juga dari Bupati Batubara.

Camat Talawi Muliadi berterima kasih kepada Bupati, Kapolres dan KSJ yang telah membantu warga yang membutuhkan.

“Semoga ini menjadi amal ibadah semua, dan semoga kegiatan seperti ini bisa terus berjalan dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,”harap Camat.(red.01)

-Iklan-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here