Pemdes Kampung Lalang Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Foto: Sekdes bersama PKK dan Karang Taruna Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram foto bersama usai pelaksanaan gotong royong.(ersyah.02)

BATU BARA.Ersyah.com l Pemerintah Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara, gandeng pemuda dan masyarakat laksanakan gotong royong, Sabtu (4/7).

“Menjaga kebersihan lingkungan harus terus digalakkan dan ini sudah menjadi agenda mingguan Pemdes,”kata ibu – ibu PKK diseputaran dusun II desa setempat.

Kadus Dusun II Ainun mengatakan, dengan gotong royong bersama diharapkan tercapainya lingkungan yang bersih dan asri.

Ketua Karang Taruna Desa Kampung Lalang Khairul Anwar H, sikap gotong royong sangat berperan sekali untuk memperlancar pembangunan menjalin kekompakan bersama.

“Gotong royong yang dilakukan para pemuda desa masyarakat dan unsure perangkat desa menimbulkan rasa kebersamaan dan memperlihatkan sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu untuk meringankan beban sesama yang sedang dipikul,”ujarnya.

Kegiatan ini dipimpin Sekdes Sopyan Affandi. Ia mengucapkan terima kasihnya kepada karang taruna dan PKK serta masyarakat Dusun II Desa Kampung Lalang yang telah berpartisipasi aktif menjaga kebersihan lingkungan.

“Gotong royong ini sudah menjadi aktivitas mingguan Pemdes Kampung Lalang yang dilaksanakan secara bergilir diharapkan dapat menimbulkan rasa kekeluargaan,”harapnya.(m.02)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan