Bupati dan Kapolres Mengikuti Pengukuhan KSJ 12 Kecamatan

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH, Dandim Sri Mantika Bru SIP foto bersama pengurus KSJ.(ersyah.01)

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengikuti pengukuhan 12 Pengurus Kecamatan KSJ Batubara secara kolektif, Selasa (8/7) dihalaman belakang gedung Mapolres Batubara.

Pengukuhan, 12 pengurusan KSJ Kecamatan ini, yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB).

Berikut 12 Pengurus Kecamatan se Kabupaten Batubara yang dikukuhkan, Medang Deras, Laut Tador, Sei Suka, Air Putih, Lima Puluh Pesisir, Tanjung Tiram, Nibung Hangus, Sei Balai, Datuk Tanah Datar, Talawi, Datuk Lima Puluh dan Lima Puluh.

Acara juga dihadir pimpinan Forkopimda, seperti Dandim 0208 As, Lelkol Inf Sri Mantika Bru SIP, Danyon Calasakti 126 Letkol Inf M Junaidi SIP, pimpinan OPD Batubara , Ketua Kadin OK Faisal, Tokoh masyarakat, Toko ormas, Pengurus KSJ 10 kabupaten kota dan unsure pungurus pembina serta Kartini KSJ pusat.

Bupati Zahir menyampaikan, Kapolres Batubara adalah sang pejuang kaum duafa, dan melalui wadah ini membuat pemersatu tanpa ada membedakan suku ras dan agama. “Kita berjumpa anara satu dan yang lain kita bersama sama,”ujar Bupati.

Ia juga mengatakan, sampai saat ini KSJ cukup pesat berkembang dan disukai semua orang. “Saya berpikir sedekah ini bagian dari memperpanjang umur kita. Saya tidak mau ambil pusing dengan bahasa diluar sana, yang penting tujuan KSJ ini baik untuk membantu orang yang betul-betul membutuhkan. Kadang orang diajakin sedekah ini rada perlu di tegaskan,”katanya.

Zahir juga mengaku tidak menyangka perkembangan KJS di Sumatera Utara begitu pesat.

“Saya salut kepada pak Kapolres Batubara ini. Saya belum berpikir kesana beliau ini sudah berbuat, bersedekah ini bisa membuat sehat, semoga ini terus berjalan sampai tingkat desa, sehingga dengan waktu yang singkat kita jadikan ibadah,”harapan Bupati.

Sebelumnya, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH selalu menjelaskan berdirinya KSJ pertama kali di Belawan dari rumah sosial kecil, namun begitu berkembang sangat luar biasa dan saat ini sudah berdiri di 10 Kabupaten kota di Sumatera Utara.

“Hari ini saya merasa senang sekali bisa berkumpul dalam pengukuhan KSJ di 12 Kecamatan se Batubara, muda mudahan ini bisa berkembang dan saya berharap kiranya KSJ ini berdiri sendiri seperti di Kabupaten Sergai yang bisa melakukan gerakan Rp 10.000 ribu melatih anak sekolah untuk bersedekah satu bulan sekali,”harapnya.

Kapolres Batubara yang juga selaku Dewan Pembina KSJ ini berharap, dengan dibentuk nya pengurus kecamatan se Batubara gerakan tiap Jumat bisa berjalan.

“Kami hanya mendorong dan memotivasi semua kalangan untuk membantu yang membutuhkan. Tujuan utama kita ini bisa bergema ditingkat Nasional, membantu masyarakat dalam bentuk kegotong royongan,”harapan Ikhwan Lubis.

Amatan dalam kegiatan ini Kapolres menyematkan rompi KSJ serta memberikan KTA kepada Dewan Pembina Forkopimda. Dan terakhir peluncuran buku perdana berjudul, ‘Kapolres Pejuang Duafa’.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan