Hasil UKG, Disdik Batubara Terapkan Tiga

Foto: Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas S Sitorus SE MPd.(ersyah.02)

BATU BARA.Ersyah.com l Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara akan mengumumkan hasil dari Uji Kompetensi Guru Non ASN (UKG non ASN) dari 1.226 guru non ASN yang diujikan dari jenjang UPTD Negeri TK, SD dan SMP se Kabupaten Batubara sore ini Senin, (13/7).

Pengumuman hasil UKG tersebut dapat dilihat langsung ke Kantor Dinas Pendidikan Batubara yang berada di Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir, dan dapat pula dilihat langsung ke sekolah masing-masing guru tempat mengajar.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus melalui pesan whatsAppnya. “In sya allah bisa di kantor disdik Kabupaten Batubara di Perupuk dan bisa di sekolah juga” cetusnya.

iklan

Dari hasil pengumuman tersebut akan mendapatkan 3 kategori hasil yaitu, layak, kurang layak dan tidak layak.

Sebelumnya Ilyas juga menyebutkan bahwa dari UKG tersebut pihaknya berkeinginan memperbaiki administrasi tenaga kependidikan dan hasilnya ditempatkan sebagai SK Bupati Batubara.

“Kita ingin memastikan dalam perbaikan dari sisi administrasi tenaga kependidikan dan kompetensi guru-guru yang non ASN untuk ditetapkan menjadi SK Bupati, yang selama ini SK tersebut hanya dari sekolah-sekolah umumnya,” ungkapnya

Sedangkan bagi yang tak layak, kemungkinan terburuk akan diistirahatkan dari profesinya sebagai guru.

Saat ditanyakan mengenai guru yg tdak layak mengajar akan diistirahatkan, maksud dari diistirahatkan bagaimana, Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus mengatakan “Sama seperti kawan-kawan wartawan kan ncek, kalau pun dia belom dapat ukw, namun kan boleh trus juga meliput atau mempublikan informasi,” kelahnya.

Hingga berita ini sampai dimeja redaksi wartawan mencoba menghubi Kadisdik Batubara melalui telpon cellulernya terkait bagi guru yang tidak layak akan diistirahatkan, yang membuat sejumlah guru yang mengikuti UKG tersebut merasa galau akan narasi yang diistirahatkan tersebut. (m.02)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *