Dua Kecamatan Zona Merah, Ahmad Mukhtas: Bupati Perlu Dukungan Cegah Covid-19

Foto: Ketua Komisi lll DPRD Batubara Ahmad Mukhtas didampingi Ahmad Yani saat memberikan keterangan kepada wartawan.(ersyah.01)

BATU BARA.Ersyah.com l Ketua Komisi lll DPRD Batubara Ahmad Mukhtas mengapresiasi tindakan yang dilakukan yang dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Batubara.

“29 orang ini cukup mengewatirkan bagi Kabupaten Batubara, ini bagian jumlah sangat besar. Hari ini bupati turun melihat situasi rel kondisi dilapangan. Tentunya butuh dukungan, butuh masukan, kritikan dari seluruh masyarakat bagaimana untuk memutus mata rantai Covid-19,”kata Ahmad Mukhtas, kepada Wartawan, Selasa (14/7).

Dikatakan, dua kecamatan, Sei Suka dan Medang Deras masuk zona merah dengan jumlah terkonfirmasi positif 21 orang.

iklan

“Kita harapkan cukup lah diangka 29 ini saja, semoga tidak ada lagi penambahan,”harapnya.

Saat ini kata Ahmad Mukhtas, pemerintah daerah masuk situasi, dan menyiapkan new normal, tetapi ada kejadian diluar batas jangkauan yang sama-sama tidak kita inginkan. “Pada prinsipnya kami apresiasi kepada Bupati sebagai ketua gugus dan Kadinkes sebagai operasi pengendalian yang hari ini turun langsung kelapangan. Bupati perlu dukung cegah Covid-19,”ungkapnya

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, walaupun opini ini hari pemerintah sudah melakukan new normal, tapi kewaspadaan itu harus tetap di jaga terus sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

“Kemarin setelah paripurna saya kejar kelapangan, supaya saya ikut memantau bagaimana kondisi situasi dan harapan masyarakat di kabupaten Batubara, khususnya Kecamatan Sei Suka dan Medang Deras yang angka dominan positif covid-19 cukup tinggi,”terang Ahmad Mukhtas.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *