Kapolres Silaturrahmi ke Rumah Thariqat

Foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat berkunjung ke rumah Suluk Thariqat Nakhsabandiyah Jabbal Kubis Cabang Basilam Desa Mesjid Lama Kecamatan Talawi Batubara.(ersyah.ist)
iklan

BATU BARA. Ersyah.com l Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH didampingi Kasat Binmas AKP M. Safi’i SH dan Bhabinkantibmas melakukan silaturahmi ke Rumah Suluk Thariqat Nakhsabandiyah Jabbal Kubis Cabang Basilam di Jalan Manunggal Desa Mesjid Lama Kecamatan Talawi,Senin (27/7), petang.

Ada sebanyak 60 murid pengajian yang sedang melakukan suluk 10 hari di rumah suluk dari berbagai daerah,

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut para ulama pengurus pengajian Thariqat Naqsabandiyah tempat para pengaji tarikat islam yang di huni para ulama dengan murid pengajian yang belajar tariqat islami dari berbagai daerah. Sebanyak 60 Murid pengaji zikir selama 10 hari.

iklan

Disambut Pengurus dan Pimpinan Rumah Suluk Thariqat Naqsyabandiyah Khalifah H Ismail.

AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, kedatangan menjalin talisilaturahmi persaudaraan yang sudah berjalan dengan baik dalam menciptakan Kamtibmas di Kabupaten Batubara.

“Kami berharap para murid pengajian yang ada di Rumah Suluk Thariqat Naqsyabandiyah ini, tidak terpengaruh dengan pembelajaran radikal dan anti pancasila. Saya sangat berharap para pengaji bisa sama sama menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Batubara. Kita jalin silahturahmi ini dan tetap akan bantu para jemaah pengajian yang ada di rumah suluk ini,”kata Kapolres.

Ia juga menghimbau kepada pengurus rumah suluk jika ada kegiatan di masa pandemi Covid 19 ini diharapkan mengikuti protokol kesehatan dan selalu jaga kebersihan tempat. Saling menjaga jarak, gunakan masker pada saat keluar dari tempat pengajian. “Bukankah Islam menganjurkan kita harus bersih, karena bersih sebagian dari Iman,”ujar Ikhwan. Kunjungan ini Kapolres memberikan bantuan 20 paket sembako dan uang pembinaan kepada pengurus pengajian.

Pengurus dan Pimpinan Rumah Suluk Thariqat Naqsyabandiyah Khalifah H Ismail berterimakasih kepada Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan Lubis SH MH dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Kami sangat mendukung apa yang dilakukan pemimpin tertinggi di kepolisian Polres Batubara, silaturahmi ini sangat baik menciptakan kesejukan didaerah,”ungkapnya.

Kami sangat berterima kasih dan mendukung penuh atas pemberantas kriminal juga Narkoba diwilayah Batubara. Semoga silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik,”harapnya.(red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan