Bupati Bersama Kapolres Beri Sembako dan Resmikan Warung Anak Yatim

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat menyerahkan paket sembako.(ersyah.01)

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH meresmikan Warung Anak Yatim di Desa Aras Kecamatan Air Putih, Rabu (29/7).

Kegiatan dihadiri Camat Air Putih Rahmat Khaidir Lubis S.STP MAP, Kades Aras M.Yusuf, Koordinator KSJ Ahmad Yani SH MH, Mediansyah Hasibuan Bhabinkamtibmas , M Isa Bhabinsa, tokoh agama dan masyarakat.

Bupati Ir Zahir MAP terimakasih atas ide yang telah dibuat masyarakat dan donatur yang telah berpikiran luas, ini motifasi dan gagasan yang luar biasa memberikan ruang kepada anak yatim. Pemerintah daerah terhadap pelaku UMKM akan memberikan bantuan dana hiba kepada pelaku usaha kreatif sebesar 2,7 juta.

iklan

“Tolong ya pak Kades didata, dari data itu akan memberikan bantuan secara hiba. Dari semalam sudah saya sampaikan persoalan ini, harus cepat tidak bisa ditunda tunda program pemerintah harus jalan terus,”ujarnya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Batubara akan terus berupaya membantu masyarakat. “Usah kolam ikan, bibitnya kita bantu, apalagi warung yang baik pemerintah pastikan dukungan itu,”kata Zahir.

Ia juga menjelaskan, dimasa yang sulit pandemi Covid-19 sangat banyak berdampak, terutama pelaku usaha mikro, dari virus ini kita harus ada membuat usaha ketahanan untuk memulihkan perekonomian keluarga. Seperti tanaman sayuran diperkarangan rumah, ternak ayam, ikan lele dan lainnya yang bisa membantu ekonomi keluarga.

“Warung anak yatim ini bagus dibuat, apalagi agama Islam mewajibkan kita untuk membantu dan menyantuni anak yatim serta memuliakan mereka,”sebut Bupati.

Sedekah kewajiban kita agama Islam, mungkin juga agama lain begitu. Ini juga terbuka untuk komunitas lain. “Ini pasti niat dan tujuan baik dan dipastikan akan menjaga Kamtibmas, menjaga satu dan yang lainnya sehingga ini semua membuat daerah ini lebih baik lagi,”harapnya.

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH berterimakasih kepada seluruh unsur yang mendukung anak yatim dalam berkreasi, dengan tujuan kedepan anak yatim ini bisa berguna ditengah masyarakat. Polres Batubara dan jajaran mendukung gerakan pembuatan warung untuk anak yatim yang berkeasi didukung sekolah. “Ini kegiatan  bisa membantu anak yatim dan membuat mereka lebih berharga,kalau bukan kita siapa lagi,”ungkap Kapolres.

Sebelumnya, Kades Aras M Yusuf dalam laporan, awalnya mula gagasan pembentukan warung anak yatim ngomong diskusi bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta beberapa donatur duduk bersama dan disambut dengan baik. Sehingga pada Minggu lalu launching pertama menyantuni anak yatim 74 orang. “Saat ini warung mendapat penghasilan rata rata Rp 150 perhari. Kolam ikan untuk usaha anak yatim juga ada dibuat, tujuannya kedepan mereka bisa menjadi yang bermartabat,”terang Kades.

Selain meresmikan Warung Anak Yatim, Bupati bersama Kapolres juga memberikan bantuan paket sembako beras 40 paket dari KSJ dan 40 paket bersama minyak goreng dari pengurus Komunitas anak yatim di Desa Sukaraja Kecamatan Air Putih.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *