Disdik Batubara Sembelih 15 Ekor Lembu Cara Gotong Royong

Foto: Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus SE MPd saat menyaksikan pemotongan hewan qurban.(ersyah.ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Rangka meriahkan dan menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara secara bergotong royong sembelih 15 ekor lembu dilingkungan Dinas Pendidikan Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Minggu, (2/8)

Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus mengatakan bahwa kurban lembu tersebut dikumpulkan dari dana patungan bersama kepala sekolah dan pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan.

“Bersama kepala sekolah dan Pegawai Disdik kita kumpulkan dana untuk berkurban tahun ini, dan insya allah tahun depan akan lebih banyak lagi. Dengan sumbangsih dana dari kawan-kawan kepala sekolah dan ASN Disdik, seperti iuran perbulan kita kumpulkan agar dihari besar Idul Adha seperti ini kita dapat berkurban lebih banyak lagi dan dapat berbagi kepada masyarakat,” ungkapnya kepada sejumlah awak media usai pemotongan hewan kurban.

iklan

Sebelumnya Bupati Batubara Ir. H Zahir MAP, menyambuat baik dan memberikan aprisiasi atas kegiatan-kegiatan yang di lakukan jajaran Disdik Batubara dimasa Pandemi Covid-19. Hingga sampai pada hari ini menyelenggarakan  penyembelihan Hewan Qurban bersama jajaran Dinas Pendidikan sebanyak 15 ekor lembu.

Dilokasi penyembelihan hewan kurban Ilyas Sitorus, sangat bersyukur karena penyembelihan 15 ekor hewan kurban keluarga besar Dinas Pendidikan Batubara dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar. “Kesemua ini karena adanya dikungan dari semua pihak mulai dari Kepala UPTD SD dan SMP Negeri melalui K3S dan MKKS juga dukungan dari Bupati Batubara Pak Zahir,” ungkapnya

Menurut Ilyas bahwa dihari raya Idul Adha mendatang jajarannya di Dinas Pendidikan akan lebih banyak lagi berkurban, mengingat potensi pada jajaran Dinas Pendidikan sangat memungkinkan untuk jumlah yang lebih banyak lagi.

Hal ini juga merupakan harapan Bupati Batubara, sehingga kegiatan berbagi seperti ini lebih banyak lagi keluarga dan saudara-saudara kita yang akan mendapatkannya.

“Karena momen Idul Adha atau yang juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban merupakan salah satu sebutan hari raya yang menekankan makna secara luas dalam berkurban,” tutur Ilyas.

Idul Adha sebagai salah satu momen untuk menghimbau dan mengajak untuk kita terus berbuat kebaikan dan menyembelih sekaligus mematikan sifat-sifat binatang/hewani yang ada pada diri manusia.

“Sifat tidak taat aturan, merasa paling benar, buas, rakus, tamak, intoleran dan kadang radikal harus kita hilangkan,” ujar mantan Karo Humas dan Keprotokolan Setdapravsu ini.

Ilyas juga menghimbau agar semua tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala lini kehidupan guna menyongsong adaptasi kebiasaan baru.

“Tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, karena sejatinya kedisiplinan itu adalah imunisasi yang dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit – penyakit tertentu, pungkas Ilyas.

Tampak hadir dalam kesempatan penyembelihan hewan kurban selain Kadisdik Ilyas Sitorus beserta keluarga, juga tampak Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor, Kabid Dikdas Irwansyah, Kabid Paud Azwar, Kabid Budaya Halimah, Kasi Kasubag di Lingkungan Disdik, Koordinator Pengawas Asman, Ketua MKKS, Ketua K3S masing-masing Kecamatan  serta Ka UPTD se Kabupaten Batubra. (m.02)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *