Hendri Yanto Sitorus: Terus Berkarya, Belajar dan Pramuka Wajib

Foto: Hendri Yanto Sitorus, Ketua Kuarcab Pramuka Kabupaten Labura saat menyampaikan arahan pada kader Pramuka.(ersyah.F Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Kwartir Cabang ( Kwarcab ) Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Utara  melaksanakan upacara renungan  dan ulang janji bersama kader Pramuka se Kabupaten Labura, Kamis (14/8) malam.

Sekertaris Kwarcab Pramuka Labura Irwansyah Harahap, SPd, MPd kepada ersyah.com menjelaskan, kegiataan upacara renungan memperingati hari Pramuka ke-59 sengaja di laksanalan malam menjelang tanggal 14 agustus. Untuk menguatkan jiwa kader betapa kuatnya pramuka menjadi garda terdepan dan menjadi suri tauladan dalam masyarakat.

“Dalam proses menjalankan roda organisai yang ber orientasi kepada peserta didik atau kader sebagai penerus dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di tubuh Pramuka tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.Apalagi ditambah pandemi global Covid-19 yang sedang meresahkan dunia,”ujarnya.

iklan

Irwansyah mengatakan, saat ini agenda kegiatan  tidak bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Meski demikian situasi Covid-19 ini dapat dijadikan momentum bagi peserta didik untuk lebih peka lagi dan tanggap terhadap situasi yang terjadi.

“Kader Pramuka diharapkan turut serta terjun ketengah masyarakat membantu masyarakat dalam tata cara menjalani tatanan kehidupan baru atau new normal dan laksanakan protokol kesehatan,”pintanya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Labura Hendriyanto Sitorus SE mengatakan, menjadi kader Pramuka jangan cengeng dan tidak berputus asa.

“Tetap berkarya, teruslah belajar dan pramuka wajib. Pramuka adalah karakter kita untuk menjadi pemimpin bangsa.  Tujuan pramuka adalah untuk memajukan bangsa, karena itu, kita semua harus bersungguh – sungguh untuk memajukan bangsa Indonesia,”tegasnya.

Diakhir arahannya, Hendri juga berpesan agar pramuka bisa menjadi contoh untuk masyarakat dalam masa pandemik Covid-19 ini.

“Ayo kita bantu pemerintah daerah untuk membuat masyarakat semakin disiplin dan peduli,jaga jarak,menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta menggunakan masker,”ajaknya.

Upacara renungan dan ulang janji ini yang digelar di halaman Kantor Kwarcab Pramuka Kabupaten Labura lingkungan II Aek Kanopan Timur , Kecamatan Kualuh Hulu berlangsung hikmat.

Meski diguyur hujan kegiataan yang mengangkat tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara,” ini tidak menyurutkan semangat para kader Pramuka. (F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *