Bupati Bersama Ketua TP PKK Ziarah Makam Pahlawan Desa Simpang Dolok

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Ketua TP PKK Ny Maya Indrisari Zahir dan Pimpinan Forkopimda saat proses ziarah ke makam pahlawan Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh.(ersyah.01)

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama unsur Forkopimda, Ketua TP PKK  Ny Maya Indrisari Zahir, Ketua DPRD Safi’i SH dan pimpinan OPD, melaksanakan Ziarah Kubur Makam Pejuang Kemerdekaan, Minggu malam (16/8) di makam pahlawan, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Juga diikuti Kapolres Batubara diwakili Wakapolres Kompol Abdul Muthalib MH, perwakilan Dandim, Danyon Calasakti dan perwakilan Kejari Batubara.

Ziarah ke makam pahlawan kemerdekaan ini sudah menjadi agenda tahunan Pemkab Batubara dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75.

iklan

Ir Zahir MAP mengatakan sejarah adalah kisah yang tidak boleh dilupakan, untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan.

“Kita harus mengenang sejarah, jangan lupakan sejarah, kalau kita lupa maka bangsa tidak maju. Kita ini bagian dari mengisi kemerdekaan itu, semoga bangsa kita lebaik lagi kedepannya,”ujarnya.

Selain ziarah acara dirangkai sejarah singkat gugurnya Jijin dan Kobir pahlawan perjuangan.

Diakhir kegiataan Bupati bersama Ketua TP PKK mengunjungi keluarga ahli waris kedua pahlawan tersebut. Dalam kunjungan itu Bupati memberikan tali asih dan bemberikan semako.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *