Bocah Penderita Leukimia Air Putih Ini Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Foto: Kinaan Izkian (3) penderita Leukemia saat ini berada di RS Adam Malik Medan.(ersyah.01)

MEDAN.Ersyah.com l Kinaan Izkian (3) warga Desa Suka Raja (Gelembis), Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara ini hanya bisa berbaring terkulai lemas di RS Adam Malik, Medan Sumatera Utara.

Anak keempat pasangan Syahrial dan Lin Novita Sinaga ini menderita penyakit Leukemia sejak 4 bulan terakhir.

Orang tua sang bocah yang bekerja sebagai buruh serabutan tidak mampu membiayai pengobatan anaknya, berharap uluran tangan dari darman dan pemerintah.

Menurut Syaril dan Lin Novita Sinaga, awalnya sering demam lalu diberikan obat demamnya hilang namun hal itu sering terjadi, dalam satu bulan bisa 4 kali.

“Ini baru terlihat ada gejala perubahan bulan kedua muncul gejala baru bentol bentol pada bagian tubuh, tangan dan kaki. Bulan ketiga di vonis dokter spesialis anak bahwa Kinaan Izkian menderita penyakit kanker darah,”ujar mereka kepada wartawan, Sabtu (29/8).

Syaril mengaku sejak anak bungsunya tersebut masuk rumah sakit, ia dan istrinya sering susah tidur dan tak sanggup melihat beban yang di derita anaknya.

“Setiap malam dia mengerang, sehingga menghambat pertumbuhan fisik dan membuat dirinya terkulai lemah tak berdaya, jadi kami harus tunggu dia tidur dulu baru bisa istirahat,” ucapnya.

Akan tetapi Syaril juga bersyukur bahwa belakangan ini sejak piral dimedia facebook ada beberapa orang yang dengan ikhlas membantu perawatan intensif yang membutuhkan banyak biaya.

Karena itu ibu Kinaan sangat berharap uluran tangan Pemerintah Kabupaten Batubara dan para dermawan agar anak kesayangannya itu bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan maksimal.

“Kondisi Kinaan hingga sore tadi masih sangat memprihatikan, kami sudah kehabisan uang untuk pengobatan anak kami. Pengobatan dan perawatan yang intensif terhadap anak saya itu membutuhkan banyak biaya, saat ini kami tak punya apa-apa, hanya bisa meminta pertolongan Allah SWT untuk kesembuhan anak kami yang bernasib malang itu,”ujar br Sinaga tersebut.

Setelah mendapat informasi dari media sosial, Jumat (28/8/20) Kapolres Batubara, AKBP Drs H Ikhwan Lubis SH MH bersama personil, mengambil sikap peduli dengan membantu ataupun mendonasikan sebagian rezekinya kepada Kinaan Izkian sebagai bentuk solidaritas kepada masyarakat.

“Kita saat ini sangat prihatin dengan kondisi Kinaan. Untuk itu, melalui Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) kita akan upayakan agar Kinaan bisa mendapat pengobatan dan perawatan yang intensif hingga kondisinya membaik, untuk itu mari bersama-sama memohon kepada Allah untuk kesembuhan Kinaan,”ucap Kapolres.

Sekedar pemberitahuan, bagi para dermawan yang ingin menyalurkan donasinya dapat ditransfer ke rekening BCA No 8285057074 atas nama Mohd Fadli, setelah melakukan pengiriman transfer silahkan kirimkan foto slip transfer anda via WhatsApp 081264965448. (red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan