2000 Paket Sembako Karyawan Inalum Diserahkan ke KSJ

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat memasang rompi KSJ kepada Direktur Utama Pelaksana PT Inalum Oggy Ahmad Khosasi, Ketua SPSI perusahaan Edi Mugiono dan pemberian paket simbolis kepada warga.(ersyah.ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Sebanyak 2000 paket sembako dari donasi seluruh karyawan PT. Inalum Persero yang dikelola serikat pekerja seluruh indonesia ( SPSI ) diserahkan ke Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Butubara, Kamis (3/9) di Sekreteriat Kantor KSJ Batubara,Jln. Lintas Sumatra, Perumahan Permai Indah II, Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Penyerahan paket yang berisikan, beras, minyak goreng, mie instan, gula, kecap dan bubuk teh langsung diberikan Direktur Utama Pelaksana Inalum , Oggy Ahmad Khosasi didampingi Ketua SPSI Perusahaan Edi Mugiono dan Sekretaris Firman Usman, kepada Ketua KSJ Batubara Rizal Syareza SE, untuk disalurkan di 12 Kecamatan se- Kabupaten Batubara.

“Bantuan diberikan ini salah satu wujud dari kepedulian kepada lingkungan sekitar utamanya di wilayah operasi dari Inalum di Kabupaten Batubara di Toba seputaran Danau toba, Asahan, tempat kantor pusat termasuk pabrik peleburan aluminium,”kata Direktur Pelaksana PT. Inalum, Oggy Ahmad Khosasi.

iklan

Dikatakan, operasional Inalum merupakan satu objek vital nasional yang harus sama-sama dijaga, kami tidak menutup mata terhadap apa yang terjadi di dalam lingkungan kami, dan pada saat pemerintah menetapkan wabah Covid – 19 sebagai bencana non alam, kami sudah juga melakukan protokol berupa himbauan – himbauan, batasan-batasan dan saling mengingatkan. Bahaya penyebaran Covid 19, dengan mematuhi protokol, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Perusahaan sangat senang yang dilakukan inisiatif SPSI pimpinan Edi, kemudian adanya Komunitas Sedekah Jumat, sehingga bantuan yang disalurkan dapat tersampaikan kepada yang membutuhkan,”ucap Ahmad Khosasi.

Ia melihat KSJ bukan sebagai program, tapi KSJ merupakan gerakan, karena kalau hanya program, selesai program selesai, tapi kalau gerakan itu bisa berlangsung sepanjang masa, apa yang diharapkan bisa tercapai ats dukungan dari semua pihak. Kita berterima kasih kepada dua tokoh soso Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Bupati Batubara Ir Zahir MAP.

“Semoga gerakan ini terus dijalankan memberi kontribusi terbaiknya kepada masyarakat.                                                                                                                                                                                                                                                                Inalum akan mendukung program yang dijalankan Bupati maupun Kapolres dalam kerangka sejahterakan masyarakat di Kabupaten Batubara.

”Setelah covid – 19 dinyatakan sebagai bencana non alam, kami terus aktif berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan mempersiapkan berbagai peralatan kesehatan guna mendukung pencegahan penyebaran wabah virus tersebut, kita mengharapkan semua masyarakat batubara ini sehat walafiat terhindar dari paparan,” harapnya.

Ketua SPSI Perusahaan Edi Mugiono, bantuan donasi, yang pertama APD diserahkan kepada tiga Kabupaten kota di Sumatera Utara, Tebing Tinggi, Asahan dan Batubara, sebab sampai saat ini Covid-19 masih belum bisa ditanggulangi.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP,  bantuan yang disalurkan seluruh karyawan Inalum melalui serikat pekerja adalah efek dari sebuah prestasi positif dari KSJ yang selalu melakukan sedekah Jumat, sehingga itu dianggap baik.

“Hari ini kita mendapat bantuan dari Inalum untuk diberikan kepada masyarakat melalui gerakan cepatnya KSJ. Jadi ini adalah prestasi yang dinilai positif dan ini harus lebih ditingkatkan lagi,”pintanya.

Menjawab wartawan jumlah bantuan dari Inalum, Zahir mengatakan, ada APD, masker, kebutuhan pangan. “Ini bukan sembako, tapi kebutuhan pangan, seperti hari ini beras sebanyak 2000 paket,”jawabnya.

Zahir berharap perusahaan yang ada di Batubara ambil bagian dalam membantu masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu.

KapolresBatubara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH selaku pembina KSJ berharap banyak yang lebih peduli kepada warga yang kurang mampu dan anak yatim, dengan mendonasikan sedikit rizki sehingga banyak yang merasa diperhatikan. “KSJ siap membantu menyalurkan setiap donasi yang dipercayakan,”tutupnya.

Acara juga turut dihadiri Ketua DPRD Safi’i SH, Kasat Binmas Polres Batubara AKP M Safi’i, Ketua Umum KSJ Saharuddin, Ketua KSJ Batubara Rizal Syareza SE, seluruh pengurus KSJ Batubara dan Kecamatan, beberapa OPD dan warga setempat.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *