Bupati Zahir Tinjau Tiga Lokasi Banjir Kecamatan Datuk Lima Puluh

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menemui warga korban korban banjir di tiga desa Kecamatan Datuk Lima Puluh.(ersyah.01)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Kadis PUPR, Ir Khairul Lubis MSi, Kadis Sosial Ishak Liza, Kepala BPBD Anwardi MM, Camat Datuk Lima Puluh, Kades Kwala Gunung, Kades Empat Negeri, Kades Simpang Dolok, turun melakukan peninjauan ke lokasi rumah warga yang terendam akibat banjir kiriman dari daerah Simalungun, Senin (7/9).

Selain memantau lokasi banjir bupati juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat korban banjir.

“Cemana lah nasib kami ini pak, setiap tahun kami begini,”ungakap warga.

iklan

Zahir berharap hujan tidak ada lagi, sehingga banjir kiriman bisa tuntas dan warga bisa merasa nyaman dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

“Tiga desa yang terdampak banjir ini sejak saya kecil memang ini menjadi langganan. Kami dari pemerintah Kabupaten Batubara akan berusaha mengatasi masalah banjir ini bersama Dinas PUPR Batubara dan para ahli riset untuk membangun Drainase,”kata Zahir.

Pada kesempatan itu ia meminta dinas terkait untuk segera menurunkan pompa air, menyedot air yang masih menggenang pemukiman warga.

Sementara itu, Kepala BPBD Batubara Anwardi MM, terjadinya banjir dan meluapnya air sungai yang berada di sekitaran lokasi pemukiman penduduk ini, dikarenakan air kiriman yang berasal dari sungai Daerah Kabupaten Simalungun serta tingkat curah hujan yang seminggu terakhir ini tinggi secara terus menerus. Ketinggian air di atas lutut orang dewasa.

“Kejadian ini hampir setiap tahun. Kita dari kemarin  langsung cepat tanggap mendirikan posko penampungan sementara bagi warga yang tempat tinggalnya tidak bisa ditempati,”ujar.

Adapun tiga desa di wilayah Kecamatan Datuk Lima Puluh yang terdampak bencana banjir kiriman tersebut total 155 Kepala Keluarga, Desa Simpang Dolok sebanyak 70 KK, Desa Empat Negeri 20 KK dan Desa Kwala Gunung 65 Kepala Keluarga.(red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan