drg Wahid Khusyairi MM: Kerjasama Dibuat Sebagai Tindak Lanjut

Foto: Kabid Kesmas Abdul Fuad Helmi SKM Mkes, Direktur RSUD Batubara dr Guruh Wahyu Nugraha, Kadis Kesehatan drg Wahid Khusyairi MM, Dekan dan Rektor FK UISU Medan saat proses penandatangan MoA, di Auditorium FK UISU.(ersyah.ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang dibuat hari ini adalah upaya menindak lanjuti kerjasama antara Pemkab Batubara Ir Zahir MAP dengan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) beberapa waktu lalu.

“Jadi yang dilakukan perjanjian kerjasama  Dinkes Kabupaten Batubara dibuat hari ini sebagai tindak lanjut,”kata drg Wahid Khusyairi MM menjawab wartawan, Jum’at (11/9) melalui pesan WhatsApp nya.

Dijelaskan, UISU menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Batubara untuk memastikan proses pembangunan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, khususnya terkait penelitian dan kajian kebijakan dalam pembangunan dan penelitian kesehatan masyarakat.

iklan

“Makanya hari ini saya (drg. Wahid Khusyairi, MM) dengan Dekan Fakultas Kedokteran UISU dr. Indra Yanis MKT, tindak lanjut kerjasama tersebut, di Auditorium FK UISU Medan,”ujarnya.

Menurut drg Wahid, dalam perjanjian kerjasama FK UISU akan melakukan survey/penelitian singkat untuk mengetahui prilaku masyarakat Batubara dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB). “Dari kegiatan ini diharapkan

rekomendasi tentang kebijakan yang harus dilakukan pemkab Batubara dalam penangan Covid 19,”jelasnya.

Acara penandatanganan MoA antara Dinkes Batubara dan FK UISU turut disaksikan Rektor UISU Dr. Yanhar Jamaluddin MAP dan wakil Dekan. Diretur RSUD Batubara dr. Guruh Wahyu Nugraha, Sekretaris Dinkes dr Deny Syahputra, Kabid Kesmas Abdul Fuad Helmi SKM, MKes. Kabid SDK Sa’ban Efendi SE, dan Kasi Promkes Budi Yunarman Sinaga.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *