Di Batubara, Ops Yustisi Prokes Siagakan Jajaran Polsek

Foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat memimpin apel pagi dan memberikan penekanan agar penerapan disiplin kebiasaan baru kepada masyarakat dan pelaku usaha.(ersyah.ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Polres Batubara  menggelar operasi Yustisi tahun 2020 tentang pendisipliman masyarakat dalam  mencgah penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Batubara.

AKBP Ikhwan Lubis SH MH dihadapan seluruh personil dalam apel pagi, Senin (14/9) mengatakan, jangan underestimate (remehkan) masalah Covid-19 ini. Sebab virus ini masih ada, terbukti grafit peningkatan korban tentang kematian akibat virus corona semangkin bayak dan hampir di seluruh Rumah Sakit yang ada diwilayah Republik Indonesia terdata pasien terbanyak adalah akibat Covid 19 .

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota kepolisian Batubara agar tetap jaga imun kesehatan, terus berolah raga dan ikuti protokol kesehatan yang sudah di tetap kan pemerintah Republik Indonesia. Seluruh anggota kepolisian bisa menjadi contoh baik kepada masyarakat,”pintah Kapolres.

iklan

Dikatakan, sekarang ini masyarakat merasa bahwa Covid-19 sudah tidak ada, dan di saat ini pula penyebaran Covid-19 meluas dan semakin berbahaya. Korban terus berjatuhan bahkan sudah diberlakukan kembali Lok Down di kota kota besar produktif di Indonesia .

“Tetap lah berikan himbauan tentang guna protokol kesehatan dan lakukukan terus raziah masker di wilayah hukum kita. Intinya operasi Yustisi ini melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan. Kemudian memberikan beberapa macam sanksi sampai denda uang Rp 50.000 untuk masyarakat dan pelaku usaha denda Rp 500.000 ribu sampai izin dicabut Pemerintah,”tegasnya.

Kapolres Batubara juga menekankan, seluruh masyarakat dan pelaku usaha mematuhi protokol kesehatan untuk memutusan mata rantai Covid 19. Saat ini, Indonesia menjadi pringkat yang menakutkan untuk penyebaran Covid-19  di dunia. Bahkan dampaknya, warga indonesia di larang masuk ke negara negara tertentu.

“Kita harus melakukan kedisiplinan yang ketat tentang protokol kesehatan ini  agar kita semua bisa terhindar dari bahaya Covid 19. Masyarakat Batubara seluruhnya agar taatilah, semua ini untuk anak cucu kita nantinya,”ucapnya.

Sekedar informasi, dalam operasi Yustisi tahun 2020 Polres Batubara menyiagakan seluruh jajaran Polsek untuk pendisiplinan protokol kesehatan.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *