Bupati dan Kapolres Sambangi Empat Desa di Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat menyerahkan bantuan kepada warga.(ersyah.ist)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang setiap hari Jumat memberikan sedekah, kali ini, Jum’at (18/9) menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga di empat desa, wilayah Kabupaten Batubara.

Keempat tempat yang menjadi sasaran itu,  Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Desa Padang Genting Kecamatan Talawi, Desa Perjuangan dan Desa Kuala Sikasim Kecamatan Sei Balai.

Dalam setiap pertemuan, baik Kapolres dan Bupati mengajak masyarakat untuk mengikuti aturan protokol kesehatan (Prokes). Sesuai Perbub No. 58 Tahun 2020 yang mengharuskan pemakaian masker dan sanksi pelanggar Prokes bisa di denda.

iklan

Sejumlah warga terlihat bupati dan Kapolres tidak memakai masker ditegur dan diberikan masker. Pada saat bersamaan memasuki waktu shalat Jumat, Bupati dan Kapolres, shalat di Masjid Desa Kuala Sikasim dengan tetap menjalankan Prokes.

“Setiap hari Jumat tetap mengadakan sedekah melalui KSJ. Ini di lakukan untuk tetap berikhtiar dalam kegiatan amal bersedekah kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu. Kegiatan sedekah ini tidak luput dari bantuan para donatur, dermawan dan perusahaan yang mendukung dengan memberi bantuan donasi,”jelas Zahir.

Usai memberikan bantuan di Desa Kuala Sikasim, Bupati bersama Kapolres langsung menuju Desa Padang Genting, Kecamatan Talawi, memberikan bantuan paket sembako. Dalam pertemuan itu Bupati berjanji menurunkan alat berat secepatnya, untuk mengatasi rumah warga yang terendam air akibat luapan sungai.(red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan