Direktur RSUD Apresiasi TMMD Kodim 0208 As di Batubara

Foto: Kasi Pelayanan RSUD Batubara dr Yulfi saat berbincang dengan anggota TNI Kodim 0208 Asahan.(ersyah.ist)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l Direktur RSUD Batubara dr Guruh Wahyu Nugraha melalui Kepala Seksi Pelayanan RSUD dr Yulfi mengapresiasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Kodim 0208/Asahan, di Kabupaten Batubara.

“Ditengah wabah virus Covid 19 saat ini faktor kesehatan yang paling utama, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Khusus dalam hal pengobatan bagi masyarakat maupun pihak Rumah Sakit, akses jalan merupakan faktor yang sangatlah penting,”ujar dr Yulfi kepada wartawan, Rabu (30/9).

Kami menyadari keluhan masyarakat maupun para tenaga kesehatan yang bekerja di RS ini, dimana selama ini terkendala pada jalan yang merupakan akses ke RS. Sehingga tidak jarang masyarakat yang hendak berobat terlambat dalam penanganan yang berdampak fatal bagi pasien. “Itulah yang kami rasakan,”katanya.

iklan

Menurutnya, dengan ada perbaikan jalan menuju RS yang dilakukan TNI Kodim 0208/AS tentunya sangat membantu mengurangi apa yang menjadi permasalahan dan kendala dalam pelayanan kesehatan. “Saya mewakili pak Direktur RSUD Batubara mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Dandim 0208/AS, semoga TNI semakin jaya,” ungkapnya.

TMMD ini merupakan program terpadu TNI dalam rangka membantu pemerintah untuk akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik wilayah teritorial.  Pemberdayaan fokus dipedesaan diseluruh wilayah negara kesatuan Republik Indonesia.

Kali ini Kodim 0208/AS menitik fokuskan kegiatan TMMD di jalan akses menuju RSUD Batubara tepatnya di Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

“Tujuan utamanya TMMD adalah upaya membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan dan keterpaduan antara TNI dengan masyarakat,”jelas sumber Kodim 0208 Asahan.(red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan