Personil TNI TMMD Kaget Diberi Makan Siang

Foto: Personil TNI Kodim 0208 Asahan makan siang bersama Ismanto di pelataran depan musholla, Dusun l Desa Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

BATU BARA.Ersyah.com l Saat sedang bekerja merehabilitasi Musholla Al- Ubudiyah, personil Kodim 0208 Asahan tiba-tiba diberikan makanan nasi oleh warga Dusun I Desa Kwala Gunung, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Kamis (1/10) siang.

Warga itu diketahui bernama Ismanto (36) pekerja hanya serabutan. Namun karena melihat kesungguhan TNI merehabilitasi Mushola di dusunnya, Ismanto mengaku tergugah hatinya untuk membelikan beberapa bungkus nasi dan air mineral dari uang pribadinya untuk dimakan bersama.

“Ini saya belikan sebagai ucapan terima kasih saya kepada bapak TNI yang peduli dengan Mushola dikampung ini,”kata Ismanto sembari menyerahkan nasi bungkus yang dibawahnya.

iklan

Para personil TNI yang sedang duduk menjelang makan siang spontan terkejut dan berterimakasih dan mengajak sekalian makan siang bersama.

Acara makan siang secara tiba-tiba ini terlihat akrabnya seperti kekuluargaan antara masyarakat dan personil TNI.

Usai makan bersama, porsonil TNI terlihat ngobrol dan bercanda-canda dengan Ismanto.

Dandim 0208/As mengatakan “Ada pembelajaran yang bisa dipetik atas kepedulian seorang warga tidak memandang nilai yang diberikan,”ujar Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, S. Sos melalui Danramil 03 Lima Puluh  disampaikan Babinsa Serka Mulyadi.

Menurutnya, kepeduliank Ismanto dimana secara kasat mata beliau bukan orang yang berkecukupan, namun sangat berarti bagi kami para personil Kodim 0208/As yang sedang lelah dalam bekerja,” ujarnya. (red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *