Peringati HUT Ke 22, PKH Apresiasi Bank Mandiri Terkait Penyaluran Bansos

Teks Foto: Ikustrasi

BATU BARA. Ersyah.com | Bank Mandiri (Persero) Tbk, merupakan lembaga perbankan plat merah yang didirikan pada tanggal 02/10/1998 sebagai bagian dari kebijakan pemerintah dalam program restrukturisasi perbankan.

Hal tersebut dikatakan Koordinator PKH Kabupaten Batubara Mukhrizal Arif, M. Pd.I saat berbincang seputaran bansos terkait bantuan beras kepada SDM PKH baru-baru ini, diseputaran Kecamatan Lima Puluh. Sabtu, (3/10)

Dalam momentum HUT Mandiri ke 22 tahun 2020, Mukhrizal Arif, M.Pd.I Koordinator PKH Kabupaten Batubara menyampaikan apresiasi atas kinerja Bank Mandiri Area Kota Pematang Siantar dalam kaitan penyaluran bantuan sosial di Kabupaten Batubara.

iklan

Menurut Arif, Bank Mandiri dibawah Area Pematang Siantar berhasil menepis keraguan publik diawal penunjukannya sebagai lembaga penyalur bansos di kabupaten Batubara.

“Awalnya kami ragu melihat Mandiri, cabangnya dan SDM terbatas di sini ‘Batubara’. Koordinasi juga harus ke Tebing atau Siantar, tapi Mandiri mampu menunjukkan bahwa mereka sanggup dan pantas untuk dipertahankan sebagai lembaga penyalur”. pungkas Arif.

Dikatakan bahwa, saat ini Bank Mandiri telah hadir hampir diseluruh desa di Batubara melalui agen-agen bank. Penyaluran PKH yang dulunya harus menumpuk di satu titik kecamatan, kini sudah bisa dilakukan di desa masing-masing, kapan saja, sesuai keinginan KPM.

Selain hal tersebut, menurut Arif kemudahan komunikasi kepada SDM Mandiri di segala level, baik ditingkat admin bansos, sampai kepada head area, menjadikan berbagai persoalan yang muncul dalam pelaksanaan penyaluran bansos, bisa terselesaikan dengan mudah, tepat dan cepat.

Arif berharap, semoga dalam peringatan HUT Bank Mandiri ke 22 tahun ini, capaian dan kinerja baik bank mandiri terutama dalam keterlibatannya menyalurkan bansos PKH di Batubara, bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Penyaluran yang cepat dan tepat oleh Bank Mandiri pada gilirannya dapat membantu mempercepat pengentasan kemiskinan di Batu bara,” tutup Arif.

Untuk diketahui, ditengah berbagai layanan finansial yang dijalankan oleh Mandiri, pada tahun 2017 pemerintah menunjuk Bank Mandiri menjadi salahsatu lembaga penyalur bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI (PKH & BPNT) bersama himpunan bank negara lainnya yakni, BRI, BNI dan BTN. (D.02)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *