Bupati Buka Desiminasi Pembatalan Haji

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama Ketua PD IPHI Bakhtiar Mogaza SPd ,MHum.(ersyah.ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP ikuti acara pembukaan Diseminasi, terkait Pembatalan Keberangkatan Calon Jama’ah Ibadah Haji Tahun 1441 H/2020 M sekaligus memberikan bonus hadiah kepada para pemenang LPTQ tingkat Sumatera Utara. di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading. Rabu, (14/10)

Selain Bupati acara juga diikuti Ketua PD. IPHI Kabupaten Batubara H. Bakhtiar Mogaza, S.Pd, MHum, Sekretaris  Dr. H. Azhar Sitompul, MA, Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH beserta para calon jamaah haji.

Zahir mengatakan, desiminasi atau proses penyebaran informasi dilakukan agar mengetahui tentang pembatalan haji pada tahun ini sehingga tidak adanya kabar hoax mengenai pembatalan haji.

iklan

“Pada tahun 2021 mendatang, akan saya anggarkan pengadaan Bus untuk transportasi Haji. Jadi untuk transportasi tidak perlu lagi menyewa bus dan saya akan menyiapkan uang saku untuk para calon jemaah haji. Saya berharap kepada para calon jemaah haji untuk memberi masukan dan saran apa saja yang kurang, agar bisa dapat diperbaiki,” janjinya.

Zahir juga mengungkapkan bahwa sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Batubara mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan Desiminasi itun.

Di akhir kata sambutannya, Bupati Batubara Ir. Zahir, M.AP secara resmi membuka acara kegiatan Desiminasi itu sekaligus memberi bonus hadiah kepada para pemenang LPTQ tingkat Sumatera Utara.

Selain itu Ketua PD. IPHI Kabupaten Batubara H. Bakhtiar Mogaza S.Pd, MHum menyampaikan, ada saudara kita di Tanjung Tiram telah menghibahkan Tanah seluas satu (1) Ha untuk keperluan pembangunan pesantren dan penyantunan, pembinaan muallaf beserta rumah tahfiz Qur’an di Kabupaten Batubara.

Sebelumnya Ketua PW. IPHI Sumatera Utara yang diwakili oleh Sekretaris Dr. H. Azhar Sitompul, M.A mengungkapkan ada dua pokok tugas Ikatan persaudaraan Haji Indonesi (IPHI), yakni bertugas dalam menyiapkan pemberangkatan haji, dan menyiapkan sarana bagi jamaah haji yang sudah pulang untuk menjadi Haji yang Mabrur.

“Ini di karenakan sesuai dengan Visi dan Misi IPHI dan motto IPHI yaitu ‘ Haji Mabrur Sepanjang Hayat’. Atas nama IPHI Sumatera Utara saya mewakili ketua PW IPHI Sumatera Utara, mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Batubara dan IPHI Batubara yang telah menyelenggarakan acara ini,” ungkapnya.

Dikatakannya bahwa untuk acara IPHI selanjutnya, Ketua PW IPHI Sumatera Utara akan datang berhadir. (tim)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *