Bulan Bakti KB, Ny Maya Berharap Masyarakat Memakai Alat Kontrasepsi

Foto: Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indrisari Zahir SE saat melihat proses pemasangan Implan.(ersyah.ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Ketua TP-PKK Kabupaten Batubara mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Batubara agar memakai alat Kontrasepsi,”pinta Ny Maya Indrisari Zahir SE saat mengunjungi tiga (3) Puskesmas ditiga Kecamatan wilayah Kabupaten Batubara, Senin (26/10).

Dijelaskan, TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa diharapkan untuk selalu mensosialisasikan ke masyarakat agar pemakain alat kontrasespsi.

iklan

“Ini berguna agar terwujudnya masyarakat Kabupaten Batubara yang sehat dan sejahtera,”kata Maya.

Kunjungan Ketua TP PKK berama rombongan ditiga Puskesmas, Datuk Tanah Datar, Sei Balai dan Puskesmas Tanjung Tiram, didampingi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) H Budianto S.Sos, Camat Datuk Tanah Datar Wandi dan Camat Sei Balai Hanafi.

Kunjungan ini untuk meninjau fasilitas kesehatan dan kesiapan alat Kontap untuk bulan Bakti KB.

H Budianto menerangkan, bulan ini diadakan bulan bakti program KB untuk mencapai tujuan Visi Dan Misi program KB, “Mewujudkan pembangunan yang berwawasan kependudukan dan mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera”.

“Hari ini Dinas PPKB dan TP-PKK bersama Puskesmas se-Batubara menyelenggaarkan KB gratis,”ujarnya.

Budianto, dari laporan petugas KB total pencapaian pada hari itu berjumlah 107 akseptor baru. Yang terdiri dari Puskesmas Laut Tador= 9,  Sei Suka = 6, Simpang Dolok = 15, Sei Balai = 27, Petatal = 27, Tanjung Tiram = 13 dan Ujung Kubu = 10.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *