Bupati Zahir : Terimakasih Disdik Berbuat Untuk Anak Didik Batubara

Foto: Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar SH bersama Kadisdik Ilyas S Sitorus SE MPd saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.(ersyah.ist)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara mengapresiasi kepada semua panitia, peserta Lomba Cerdas Cermat ( LCC ) daring dan penyelenggara PT Bank Sumut dan Disdik Batubara serta dukungan semua pihak termasuk Media.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 12 Oktober 2020 lalu dan hari ini babak Final LCC Daring sekaligus penutupan. Kesemua diharapkan dapat menambah wawasan anak-anak, terkait  literasi keuangan untuk termotifasi terus meningkatkan semangat belajarnya.

Demikian disampaikan Bupati Batubara Ir H Zahir MAP pada penutupan Lomba Cerdas Cermat ( LCC ) daring dengan ‘Tema Meningkatkan Prestasi dan Wawasan Literasi Keuangan Di Massa Pandemi Covid-19  dari Jakarta melaui Aplikasi Zoom, Selasa ( 27/10/20) petang.

iklan

Dikatakan, anak- anak harus didorong untuk menabung dan menjadikan anak- anak sekolah sejak usia dikdas sudah gemar menabung yang akhirnya dapat mencapai kesejahteraanya sendiri,. Peran orangtua  sangat diperlukan untuk membiasakan menabung, karena mereka cenderung mengikuti orang tuanya sebagai gaya hidup.

“Kedepan kita berharap PT. Bank Sumut melakukan hal yang sama dengan mengikut sertakan Kabupaten Kota se Sumatera Utara dalam kegiatan LCC Daring seperti ini,”harapnya.

Zahir, berharap pelajar di Batubara khususnya lebih tertarik terhadap perbankan melalui produk tabungan sehingga muncul generasi yang mengerti keuangan. Pemkab Batubara tetap mendukung langkah Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) yang terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan khususnya di kalangan kaum muda termasuk pelajar yang bisa menjadi penggerak ekonomi melek keuangan di masyarakat.

“Selamat buat anak-anak kami yang  menyandang Juara I, II dan seterusnya,  jangan lekas berpuas diri dan begitu juga anak-anak kami yang belom punya kesempatan diposisi tersebut, semuanya terbaik dari sekolah dan perwakilan kecamatan masing-masing,”ujar Bupati Zahir.

Sementara Devisi Dana dan Jasa PT. Bank Sumut Pusat, Budi Ansari Nasution, Kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) daring sengaja di gelar dalam suasana Pandemi Covid-19 ini, dan bermanfaat karena dapat memfasilitasi proses pembelajaran secara kombinasi baik daring maupun luring.

“Atas nama Pimpinan PT. Bank Sumut Pusat mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan dukungan Pemerintah Kabupaten Batubara melaui Dinas Pendidikan sehingga kegiatan LCC dapat terlaksana dengan baik walaupun dengan daring dan waktu yang relatif singkat,”ungkapnya.

Budi menyambut baik harapan  Bupati Batuara Ir Zahir MAP untuk LCC daring dapat ditingkatkan menjadi tingkat Provinsi. Budi juga akan mendesain pola kegiatan bersama tim di Tingkat Pusat sehingga harapan Bupati bisa menjadi kenyataan.

“Kita akan  maksimalkan baik dari sisi persiapan panitia, sekolah, Kecamatan maupun Kabupaten Kota yang di bantu Kantor Cabang PT. Bank Sumut  di Kabupaten Kota Sumatera Utara,”akuinya.

Menurutnya, tujuan literasi keuangan adalah untuk meningkatkan literasi pelajar yang kurang melek menjadi melek dan pelajar dapat mengetahui hak kewajiban serta menyakini produk layanan jasa keuangan yang dipilih dapat meningkatkan kesejahteraannya,

Sekdakab Batubara, Sakti Alam Siregar usai pemberian hadiah kepada para pemenang LCC Daring, lomba sekaligus ajang ujicoba pembelajaran daring (PJJ /BDR), karena materi soalnya selain literasi keuangan juga terkait pembelajaran di sekolah.

Selamat kepada semua anak-anak, kalian adalah pemenang dan yang terbaik. Kalian semua telah berjuang memberikan yang terbaik atas nama sekolah dari kecamatan masing-masing. Ini jadi pembelajaran bagi sekokah dalam proses belajar mengajar baik melalui tatap muka ataupun PJJ/BDR.

“Atas izin semua dan memohon ridho Allah Subhana Wataala, dengan mengucapkan Alhamdilillahirobbil Alamiin,  kegiatan Lomba Cerdas Cermat Daring Kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara dan PT. Bank Sumut saya nyatakan di tutup,”ucap Sekda sembari disambut tepuk tangan yang hadir.

Ketua Panitia Tobok Situmorang yang juga Ketua MKKS SMP,  kegiatan LCC  dilakukan berjenjang dari 54 sekolah SMP Negeri dan swasta terseleksi tinggal 12 sekolah sebagai perwakilan kecamatan dan hasil Final, Juara I SMPN 1 Sei Suka, Juara II SMPN 1 Lima Puluh dan Juara III SMPN 1 Sei Balai dan masing masing menerima uang pembinaan dan souvenir dari PT. Bank Sumut serta Piagam Penghargaan.

Turut mengikuti Bupati Batu Bara, Zahir (melalui aplikasi zoom meeting) dan ratusan sekolah dan guru-guru termasuk siswa melalui youtube yang disiapkan panitia sedang hadir bersama Sekdakab Batu Bara, Sakti Alam Siregar, Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus, Kabid Dikdas Irwansyah, Ka UPTD SMPN Se Kabupaten Batu Bara dan Guru Pendamping.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan