Wabup Batubara Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Bencana

Foto: Wabup Batubara Oky Iqbal Frima SE, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan pimpinan Forkopimda Batubara diabadikan bersama di sela sela apel kesiapan penanganan bencana.(ersyah.ist)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE memimpin apel kesiapan penanggulangan bencana, Jum’at (6/11/20) di halaman Mapolres Batubara.

Apel kesiapan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini, TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub, Medis yang di wakili pihak RSUD Batubara,Dinas Sosial, PU dan satuan ormas penanggulangan bencana.

Dalam arahan Oky Ikbal  Frima SE menjelaskan, sesuai dengan undang –  undang No 2 tahun 2007  tentang penanggulangan bencana alam. Sebab bencana adalah peristiwa  yang di akibatkan alam ataupun manusia yang dapat menyebabakan jatuhnya korban jiwa, harta benda prasarana serta mengganggu tata kehidupan masyarakat.

iklan

“Maka dari itu kita harus siap dan siaga dalam hal penanggulangan bencana alam ini,”kata Wabup.

Sementara Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan  Lubis SH MH mengatakan, persiapan penanggulangan bencana alam ini, Polres Batubara dan TNI selalu siap dalam segala hal baik pada saat terjadinya bencana maupun persiapan antisipasi  bencana.

“Kami telah mempersiapkan berbagai hal yang akan terjadi,  mulai dari perlengkapan bantuan sampai ke penyuluhan kepada masyarakat disaat terjadinya bencana alam nanti. Kita akan selalu bekerjasama dengan pemerintah Batubara dan terus berkoordinasi untuk penanggulangan bencana kepada pihak – pihak terkait nantinya,”tukas Kapolres. (red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan