Paguyuban Jawa Bersatu Dukung dan Doakan Hebat Menang

Foto: Pasangan Cabup-Cawabup nomor urut 4, Hendriyanto Sitorus SE – H Samsul Tanjung ST MH bersama Ketua dan Pengurus Paguyuban Jawa Bersatu Kabupaten Labura.(ersyah.F Sinaga)
iklan

LABURA.Ersyah.com l Paguyuban Jawa Bersatu Kabupaten Labura menyatakan deklarasi dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati  dan Wakil Bupati Hendriyanto Sitorus SE- H Samsul Tanjung ST MH di Pilkada Labura 9 Desember 2020.

Hal ini terungkap saat Paslon dengan jargon’Hebat’ nomor urut 4 ini menghadiri undangan acara maulid Nabi Besar Muhammad saw 1442 H sekaligus upah upah Cabup dan Cawabup nomor urut 4 oleh Paguyuban Jawa Bersatu Jln.Sidorukun lingkungan III Pulo Tarutung,kelurahan Aek Kanopan,kecamatan Kualuh Hulu, Senin (9/11/20).

Berbagai etnis dan kalangan kumpulan masyarakat  terus mengalir memberikan dukungan pada pasangan Hebat sudah tidak terbendung.

iklan

Diawal acara  Nasori perwakilan dari panitia Maulid Paguyuban Jawa Bersatu mengatakan, acara maulid sekaligus memberikan upah upah pada Paslon Hebat sebagai bentuk pemberi semangat tetap sehat dan mendapat keberkahan dalam menjalani kehidupan yang akan datang. Termasuk memberi keris sebagai tanda kehormatan.

Ketua Paguyuban Jawa Bersatu Untung Priatno menjelaskan, kegiatan upah upah dan penyerahan keris sebagai bentuk memberikan doa serta dukungan pada paslon Hebat no 4 pada Pilkada nanti.

Untung juga memaparkan setelah ditabalkan  dan diupah upah dengan ambengan, Hendriyanto dan Samsul resmi menjadi bahagian keluarga Paguyuban Jawa Bersatu. Sebab dalam adat Jawa ini adalah acara sakral yang memiliki filosofi tertentu, khusus dalam penyerahan blangkon, batik dan keris yang memiliki 4 makna, Yaitu: Keperkasaan sebagai seorang prajurit. Kedaulatan, Kekuasaan dan Manunggaling kawulo gusti antara penguasa dengan rakyatnya.

Sementara, keris ini adalah penguasa dan sarung adalah kita kawulo yang mengabdi kepada penguasa yang sama sama kita doakan bahwa pasangan ini adalah pasangan sahabat semua suku, pasangan religius,dan pasangan milenial kelak di Labuhanbatu Utara yang menjadikan Hebat.

“Kami Paguyuban Jawa Bersatu Labura dukung dan Doakan Hebat menang,”ujarnya.

Sementara Hendriyanto Sitorus SE, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Paguyuban Jawa Bersatu atas pemberian tanda kehormatan blangkon, batik dan keris dan berharap bisa membawa berkah bagi dirinya berdua menjadi Paslon Hebat.

“Kedepannya kami akan siap melayani dan mengayomi saudara saudara suku jawa, meskipun orang tua kami darah batak tapi nenek kami berasal dari suku Jawa,”katanya.

“Melalui pertemuan ini kami berdua memohon doa dan dukungan penuh dari orang-orang tua kami sekalian untuk memenangkan kami dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember 2020,”pinta Hendriyanto. (F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan