Tingkatkan SPBE, Pemkab Batubara dan Pakpak Bharat MoU

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP memperlihatkan MoU dengan Pj Bupati Pakpak Bharat Dr Khairman Turnip MSi, di Aula Rumah Dinas Bupati Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka. (ersyah.Ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pj Bupati Pakpak Bharat Dr Khairman Turnip MSi.

MoU dibuat untuk peningkatan implementasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik(SPBE) pengembangan di bidang UMKM, pariwisata, pendidikan dan kepegawaian sesuai dengan kebutuhan masing -masing.

Kegiatan juga diikuti Sekdakab Batubara Saksi Alam Siregar, Asisten III Renold Asmara, pimpinan OPD dan jajaran Pemkab Pakpak Bharat, di Aula Rumah Dinas Bupati Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka.

iklan

Ir Zahir MAP menyampaikan, tujuan MoU dibuat untuk pengembangan dan peningkatan SPBE, khususnya di bidang UMKM, Pariwisata, Pendidikan dan Kepegawaian di Batubara.

“Tujuan untuk saling melengkapi baik Pemkab Batubara maupun Pakpak Bharat sehingga menjadi sempurna dan bermanfaat bagi masyarakat,”kata Zahir,

Pj Bupati Pakpak Bharat Dr Khairman Turnip M.Si menyampaikan, ICT (Information and Communication Technology) E-Goverment telah digunakan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, guna untuk efisiensi kerja.

Ia berharap aplikasi tersebut lebih berkembangkan lagi di Pemerintah Kabupaten Batubara untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi di zaman sekarang.

“Perkembangan Teknologi informasi akan berjalan jika kita menjalani dengan kesungguhan dan komitmen yang kuat. Ini juga untuk saling melengkapi kekurangan dan kelebihan, sehingga terjadi kesempurnaan di lembaga Pemerintahan,”ujar Dr Khairman Turnip MSi.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *