Bupati Batubara Janji Ganti Rugi Lahan Warga Bekerja Sama Menyelesaikan

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Sekdakab Sakti Alam Siregar, Asisten ll Drs Sahala Nainggolan, Kadis Perhubungan Jonnis Marpaung dan Kepala Balai Teknik perkeretaapian Medan diabadikan bersama.(ersyah.ist)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l Terkait pembangunan underpass dan pintu palang, pemerintah Kabupaten Batubara menyambut baik pembangunan tersebut, sebab hal ini dinilai sangat penting untuk keselamatan masyarakat sekitar perlintasan kereta Api.

”Dalam hal penyelesaian ganti rugi lahan warga yang terkena pembangunan, nantinya kita akan saling bekerja sama menyelesaikannya,”janji Bupati Batubara, Ir Zahir MAP saat menerima Kunjungan Kerja Balai Teknik Kereta Api Medan, Rabu (25/11/20) di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Acara juga diikuti  Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar SH, Assisten II Drs. Sahala Nainggolan MM, Kadis Perhubungan, Jonnis Marpaung, Kepala Balai Teknik Kereta Api Medan, Rudi Damanik, Kepala Seksi Perkeretapian Iskandar.

iklan

Zahir berharap dengan pembangunan tersebut akan di bukanya trayek kereta api perintis dengan nama Datuk Blambangan, semua ini bertujuan untuk transportasi masyarakat dan transportasi angkutan barang. Sehingga akan membuka lowongan kerja bagi putra – putri Kabupaten Batubara lewat perusahaan kereta api,”katanya.

Kepala Balai Teknik Kereta Api (KAI) Rudi menyampaikan lintas bandar tinggi – Kuala Tanjung merupakan jalur baru, yang menghubungkan Sei Mangke dan Pelabuhan Kuala Tanjung. Lintasan tersebut akan dapat dioperasikan untuk membawa penumpang dan barang.

”Agar tercapai pembangunan underpass bagi pejalan kaki, pengendara sepeda motor serta pembangunan pintu perlintasan resmi pada jalur KA, Bandar Tinggi – Kuala Tanjung. Yang  bertujuan terwujudnya keselamatan perjalanan kereta api dengan masyarakat yang melintas pada jalur KA,”jelasnya.(red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan