Batubara Bersama 16 Daerah di Sumut Terima Penghargaan HAM

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kemenkumham RI.(ersyah.ist)
iklan

MEDAN.Ersyah.com l Kabupaten Batubara bersama 16 daerah di Provinsi Sumatera Utara menerima penghargaan kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, diterima Bupati Batubara Ir Zahir MAP, bersamaan acara Peringatan HAM Sedunia Ke-72 Tahun 2020, yang tiap tahunnya  diperingati pada tanggal 10 Desember, di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut di Jalan Putri Hijau No 4 Medan.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan dalam pidato peringatan HAM Sedunia ke-72 dengan meningkatkan, perlindungan, penghormatan dan pemenuhan HAM maka bangsa lebih beradab, tangguh, dan maju.

iklan

Ini semua adalah komitmen bersama untuk penegakan HAM.

Tahun 2020 penyerahan keseluruhan penghargaan kabupaten/kota ini berjumlah 439 se-Indonesia dan untuk Provinsi Sumut berjumlah 16 kabupaten/kota.

Hari HAM tahun ini bertema “Recover Better-Stand Up For Human Rights”.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly menegaskan bahwa walaupun di situasi pandemi Covid-19 seluruh pemangku kepentingan di bidang pemajuan hak asasi manusia, baik itu pemerintah pusat, pemerintah daerah, Komnas HAM, dan seluruh anggota masyarakat dapat HAM di bumi Indonesia. (red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan