Bupati Batubara: Jadikan LKP PKW Bekal Untuk Titian Menjadi Sukses

Foto: Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus SE MPd saat menyerahkan sertifikat kepada peserta pelatihan.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Program Kewirausahaan Pemuda (PKW)  dapat menciptakan pemuda terampil, berkarakter, berjiwa wirausaha, mandiri dan punya berdaya saing.

“Ini merupakan stimulan dari kemdikbud terhadap wirausaha muda. Jadikan LKP PKW ( lembaga kursus pelatihan pendidikan kewirausahaan ) ini untuk titian menjadi sukses,”kata Bupati Batubara Ir Zahir MAP, disampaikan Kadisdik Ilyas S Sitorus SE MPd saat menutup Pendidikan dan Pelatihan Digital Marketing di LKP Grece Education Center Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kamis (17/12/20).

Menurutnya, saat ini ilmu Digital Marketing sangat  dibutuhkan mendorong  perekonomian melalui promosi jual beli yang mudah melalui aplikasi yang diterapkan perusahaan – perusahaan berbasis digital seperti gojek, grab, go food dll.

iklan

“Kita berharap peserta pelatihan yang menjadi pengusaha muda terus aktif mengikuti perkembangan kemajuan di Batubara. Salah satunya perkembangan Pelabuhan Kuala Tanjung yang terus dipersiapkan menjadi hardport terbesar di Indonesia dan Kawasan Strategis Nasional,”katanya.

Ilyas juga berpesan kepada generasi muda di Kabupaten Batubara harus siap menyambut tantangan kedepan dengan ilmu ketrampilan,  jangan berhenti belajar.

“Pemasaran secara digital ini upaya menggunakan perangkat elektronik/internet dengan beragam taktik marketing dan media digital, sehingga kita dapat berkomunikasi dengan calon konsumen online,”terang Kadisdik yang akrab disapa incekli itu.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *