Ilyas: Bupati Batubara Bangga Gradasi Hadir Dimasa Tepat Bersamaan Dengan Pandemi Covid-19

Foto: Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus SE MPd bersama pengurus DPD dan DPC Gradasi Sumut.(ersyah/ist)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara, Ir. H. Zahir M AP terimakasih dan  bangga Kabupaten Batubara di pilih sebagai tempat ber Rakerdanya Gradasi. Apalagi mengingat Gradasi ini merupakan kumpulan orang-orang hebat yang ahlinya dalam Digital Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus SE MPd, dalam Rapat Kerja Daerah DPD GRADASI (Rapat Kerja Daerah Genereasi Digital Indonesia) bersama pengurus DPD dan DPC, Minggu malam (31/1/21) di Aula Singapore City Land Sei Balai, Batubara.

Ilyas di dampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rahmad Sutanto, berharap Gradasi, bisa langsung “Action” programnya dan Pemkab Batubara khususnya Dinas Pendidikan siap menjadi pilot projeknya, karena ini ada DPD di Kabupaten Kota maka kita jalin komunikasi untuk mendekatkan program apalagi di saat pandemi begini.

iklan

“Kita menyambut baik, karena tidak semua organisasi mampu seperti GRADASI yang punya wadah dibidang Digital. Saya pribadi bangga karena GRADASI sudah  berpikir bagaimana bisa menjadi fasilitator dibidang teknologi kepada  masyarakat ditengah pandemi Covid 19,  khususnya di Sumatera Utara,”ujar Kadisdik.

Menurut Ilyas yang juga Ketua PGRI Kabupaten Batubara ini menyebutkan, sebagai Organisasi Penggerak Digital, GRADASI  harus mampu menjadi Pioner Ilmu Teknologi Informasi, apalagi ditengah wabah Pandemi Covid-19 saat ini mengharuskan, suka tidak suka, mau tidak mau, kita harus melek teknologi.

“Mari kita mulai dari Batubara, dan kita siap bersama kawan kawan DPD dan DPC  Gradasi Sumatera Utara,”katanya.

Sementara Ketua GRADASI Sumut Safrial S.Kom MKom, dalam meningkatkan  dan memasyarakatkan Digital bagi masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara keberadaan DPD GRADASI  Sumut harus mampu hadir  menjadi bagian dari Solusi untuk zaman digitalisasi.

Rakerda ini mendiskusikan dan merumuskan program kerja selama tahun 2021 dengan visi memasyarakatkan literasi Digital bersama DPC se Sumatera Utara untuk mengangkat potensi lokal.  Potensi Digital karya anak Sumatera Utara ini tidak jauh hebatnya juga dengan potensi digital anak-anak yang ada di pulau jawa. Rakerda ini juga membahas agenda kerja 2021 dari setiap Kabupaten Kota se Sumatera Utara.

“Rakerda GRADASI Sumatera Utara ini juga diisi seminar terkait penguatan organisasi dengan pembicara Yoffi Adinata selaku motivator mengangkat topik ” Motivation For Organizatio” yang memaparkan organisasi yang berhasil itu  harus punya Leadership  mencakup Support, Motivation, Goal, Succes, collaboration, Teamwork,”terang Safrial. (red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan