Pemkab Batubara Terima 2200 Vial Vaksin Covid-19

Foto: Sekretaris Dinkes Batubara dr Deny Syaputra saat memperlihatkan vaksin Covid-19 yang diterima.(ersyah/01)

BATU BARA.Ersyah.com l Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menerima 2200 vial vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Rabu (3/2/21).

Vaksin Sinovac tahap pertama beserta perlengkapan vaksinasi ini dikawal ketat aparat kepolisian Polres Batubara, yang langsung disimpan di ruang khusus gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh.

Petugas membuka dan memeriksa isi kardus warna putih tersebut. Kemudian vaksin virus Corona itu disimpan diruang pendingin sebelum disuntikkan kepada 1100 orang tenaga kesehatan (Nakes) di sejumlah fasilitas layanan kesehatan (fasyankes), di Kabupaten Batubara mendapatkan vaksin Covid-19.

iklan

Sekretaris Dinkes Batubara dr Deny Syaputra penyuntikan vaksin akan dilakukan pada Kamis tanggal 04 Februari 2021 besok akan diberikan vaksin kepada 1100 tenaga kesehatan.

“Vaksinasi tahap satu ini diprioritaskan kepada tenaga kesehatan (Nakes) ini tahap awal. Vaksin ini untuk dua kali pakai maka jumlahnya 2200 vial,”ujarnya.

Menurutnya, tahap dua nantinya akan menyusul Vaksinasi untuk Forkopimda Kabupaten Batubara sebanyak dua kali  penyuntikan dengan selang waktu empat belas hari.

“Vaksin yang datang ini hari untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga kesehatan,”terang dr Deny.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *