Inalum Pringati Bulan K3 Nasional

Foto: Para pemenang lomba artikel K3, unjuk kinerja K3, karyawan teladan K3, penerapan shopfloor management terbaik, lomba pemadam kebakaran dan lain-lain menerima hadiah.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l PT Inalum (Persero) memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari – 12 Februari 2021.

Sejumlah rangkaian peringatan bulan K3  diisi dengan sosialisasi K3, seminar K3, aksi sosial, lomba penulisan artikel K3, lomba pemadam kebakaran.

Demikian pesan WhatsApp Meneger Humas Inalum Bambang Heru diterima ersyah.com, Kamis (11/2/21).

iklan

Dijelaskan, kegiatan diikut seluruh departemen yang ada di internal Inalum, dan puncaknya pelaksanaan upacara peringatan bulan K3 Nasional yang diterapkan dengan protokol kesehatan secara fisik dan virtual di Ballroom Gedung Kantor Utama Inalum, Rabu (10/2/21).

Pada kesempatan itu kata Bambang Heru, Direktur Pelaksana Inalum Oggy Achmad Kosasih menyampaikan pentingnya penerapan K3 dalam pekerjaan sehari-hari. “Budaya K3 harus menjadi budaya yang dijaga selama bekerja, karena bagaimanapun ada keluarga kita yang senantiasa menanti kita dirumah setelah kita pulang bekerja, jangan sedikit pun lengah dan selalu patuhi aturan K3 yang berlaku di masing-masing lokasi kerja,”pinta Oggy.

Selain itu, Direktur Eksekutif Operasi & Produksi Inalum Rainaldy Harahap juga berharap adanya peningkatan kinerja K3 pada tahun 2021.

“Pada tahun 2021 ini Inalum berupaya untuk meningkatkan kinerja K3, salah satunya dengan terus meningkatkan penerapan shopfloor management dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin) di seluruh lokasi kerja Perusahaan,”kata Rainaldy.

Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin AR menyampaikan, Inalum konsisten menerapkan budaya K3 yang baik, hal ini terlihat dari berbagai penghargaan terkait K3 yang telah diterima.

“Selama ini budaya K3 diterapkan dengan sangat baik, hal ini tercermin dari berbagai penghargaan yang telah diterima. Saat ini penghargaan International Safety Award Winner 2020 dari British Safety Council dan penghargaan Zero Accident Award 2020 dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia,”papar Mahyaruddin.

Pelaksanaan upacara peringatan bulan K3 Nasional tersebut juga diumumkan pemenang lomba artikel K3, unjuk kinerja K3, karyawan teladan K3, penerapan shopfloor management terbaik, lomba pemadam kebakaran dan lain-lain.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *