Zahir Irup Penyemprotan Disinfektan Serentak di Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat memimpin Irup apel kesiapan penyemprotan Disinfektan.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Bupati Batubara Ir Zahir MAP menjadi Inspektur Upacara (Irul) kesiapan penyemprotan Disinfektan secara serentak dalam rangka pencegahan Covid-19, Kamis (11/2/21) di halaman Apel Mapolres Batubara.

Upacara diikuti Forkopimda Batubara seperti, Kejari Mulyadi Sajaen, Dandim 0208 As Sri Marantika Beruh, Danyon 126, Ketua DPRD M Safi’i SH, personil TNI – Polri, Sat Binmas, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Sabhara, Dinas Kesehatan, Damkar dan Dinas Perhubungan Batubara.

Dalam arahan Bupati Zahir mengatakan, saat ini masih dalam kondisi wabah Covid-19 yang melanda wilayah indonesia khususnya Kabupaten Batubara. Kewaspadaan seluruh masyarakat untuk mencegah terpapar virus mematikan ini harus ditingkatkan.

iklan

“Sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 adalah tenaga medis yang harus disupport agar semangat menghadapi wabah virus Covid-19 ini, di saat semua orang menghindar karena takut tertular, namun tenaga medis justru maju menangani pasien,”ujar Zahir.

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, Virus yang dihadapi masyarakat saat ini jangan sampai ada yang menganggap Covid-19 tidak ada.

“Hari ini seperti sebelumnya kita akan mendatangi kerumunan dan tempat- tempat keramaian diwilayah Kabupaten Batubara untuk menyampaikan bahaya Covid-19. Upaya ini harus terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran,“terang Kapolres.

Penyemprotan disinfektan menggunakan sarana dua unit Mobil Damkar Pemkab Batubara, satu Water Canon Polres, Lima unit Ambulance Dinkes, Mobil Binmas, Truk Personil, sepuluh unit mobil Dinas Polres Batubara dan satu unit mobil Dishub.

Selain penyemprotan disinfektan juga diberikan masker dan edukasi bahaya Covid-19. (red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *