Ini Agenda Pengurus ESI Audensi ke Diskominfo Labura

Foto: Ketua ESI Labura Darwin Marpaung dan pengurus diabadikan bersama Kadis Kominfo Drs Sugeng, Sekretaris Mashut SIP dan para Kabid.(ersyah/ F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Pengurus Esports Indonesia  (ESI) Kabupaten Labura melakukan audiensi ke Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Labura, Kamis (18/2/21), di Kantor Diskominfo Labura di Jln. Jendral Sudirman Aek Kanopan.

Audiensi dipimpin Ketua ESI Darwin Marpaung, disambut Kadis Kominfo Drs. Sugeng, Sekretaris Mashut SIP bersama beberapa Kabid di Kominfo Labura.

Dalam pertemuan itu Darwin Marpaung memperkenalkan para pengurus ESI Labura.

iklan

‘’Terimakasih kami  kepada Kadis Kominfo bersama para Kabid dan jajaran Diskominfo yang telah menerima kedatangan kami. Tujuan kami adalah demi untuk lancarnya kegiatan – kegiatan Esports Indonesia Labura, sebab kami pandang sangat perlu bersilaturahmi dengan pertemuan dengan   Diskominfo Kabupaten Labura,”ujarnya

Darwin juga menjelaskan, Esports ini adalah olah raga digital atau bisa disebut olah raga yang menggunakan jaringan Internet baik menggunakan  Computer , Laptop dan smartphone.

“Targetan kami untuk menggali potensi-potensi atlit dari anak-anak Milenial yang ada di pelosok desa dengan harapan, jika mereka berpotensi dan menjadi atlit yang bisa di handalkan. Mereka lah yang akan kami kirim nantinya ke tingkat Provinsi jika dapat meraih prestasi terbaik. Nantinya mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu Utara,”katanya.

Selain menggali potensi atlit dari para anak remaja, menurut Darwin Marpaung, ESl juga akan berupaya melakukan pembimbingan kepada generasi anak bangsa agar lebih bijak dalam menggunakan sosial media, dan mengarahkan mereka kepada hal-hal yang positif.

“Harapan kita juga dapat mendata lokasi-lokasi atau area yang rawan Blank Sport, sebab di jaman digital berselimut Internet ini kita harapkan desa-desa di Labura tidak ada lagi susah jaringan atau blank Sport,’’ungkap Marpaung.

Menjawab hal itu Kadis Kominfo Drs.Sugeng,  mendukung kegiatan ESI untuk menggali, menjaring talenta atlit-atlit yang berprestasi di bidang olah raga Esports.

‘’Yang bisa kita bantu hanya menyediakan jaringan, tapi ada batasanya.  Kalau di lakukan zoom meeting di aula ini hanya dapat menampung seratus pengguna baik menggunakan Computer, Laptop dan smartphone. Sementara terkait mekanisme kedepannya akan kita komunikasikan dengan para Kepala Bidang bagaimana tehknik pelaksanaanya,’’janji Kadis. (F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *