TP PKK Dan Disdik Latih Kader PKK Batubara Rias Diri

Foto: Ketua TP PKK Batubara Ny Maya Indriasari Zahir saat melihat hasil tata rias wajah.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Penampilan seseorang yang baik akan memperoleh perlakuan yang baik pula. Sama halnya merias wajah pada dasarnya mempercantik bagian wajah dengan cara menonjolkan bagian-bagian dari wajah yang sudah indah dan menutupi kekurangan pada bagian wajah.

iklan

“Keterampilan merias wajah yang dimiliki seseorang akan berpengaruh terhadap reaksi atau respon orang lain dalam aktivitas komunikasinya,”kata Kadisdik Batubara Ilyas S Sitorus SE MPd saat membuka Pelatihan Tata Rias wajah, Senin (22/2/21) di Aula Rumah Dinas Bupati Kompleks Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Lembaga Kurus Pelatihan (LKP) Disdik dengan TP PKK Batubara dalam bentuk berbagi keterampilan.

Dijelaskan, pelatihan yang dibuat di dukung sponsor Inez Cosmetic dan Lembaga Kursus Pelatihan Desi Salon Talawi dibawah binaan Disdik Batubara. Apabila seseorang sudah mempunyai keterampilan maka tidak lagi membutuhkan jasa perias wajah.

“Mereka tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa perias wajah khusus, seperti salon atau makeup artist,”ujarnya.

Turut hadir Ketua TP – PKK Batubara, Ny. Maya Indriasari Zahir, Wakil Ketua TP – PKK Ny. Khairani Sakti Alam Siregar, Kader TP PKK se Kabupaten Batubara, Sponsor Inez Cosmetik Hepy Handriyani dan Desi Salon Talawi bersama tim masing – masing.

Ny Maya Indriasari Zahir dalam arahannya,  pelatihan dibuat diharapkan dapat mengetahui teknik penggunaan bahan dan alat makeup secara tepat. Masing-masing anggota dan Kader TP PKK se Kabupaten Batubara yang mengikuti kegiatan ini dapat mengambil ilmu dan  tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa perias wajah karena telah mempunyai keterampilan merias wajah sendiri.

“Saya berharap kepada Kader TP PKK agar dapat menindaklanjutinya dan bekerjasama dengan desa untuk melakukan pelatihan bagi warga atau masyarakat desa melalui pendampingan desa masing masing,”pinta Ny Maya.

Sponsor Inez Cosmetik Hepy Handriyani mengatakan, kegiatan Class daily make Up bertujuan untuk melatih para ibu tim kader TP – PKK se Kabupaten Batubara untuk menambah pengetahuan make Up wajah sendiri.

Disela sela kegiatan Inez Cosmetik juga berbagai Souvenir kepada peserta berupa perlengkapan Cosmetick produck Inez.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *