Kondisi Pandemi Covid-19, Dinsos Batubara Buat Kegiatan di Simalungun

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Kadis PMD Radiansyah F Lubis, Kadinsos Ishak Liza, Kandinkes drg Wahid Kusairy, Ketua Pendamping PKH Batubara Arif diabadikan bersama pendamping PKH se Kabupaten Batubara, Rabu (24/2/21) di Hotel Niagara Parapat Simalungun.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Meski pemerintah RI telah mengeluarkan aturan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) namun Pemkab Batubara melalui Dinas Sosial malah menggelar kegiatan di Hotel Niagara Parapat Simalungun dari 23 hingga 25 Februari 2021.

Sehingga dinilai kebijakan Pemkab Batubara menyikapi kondisi pandemi Covid-19 serta pemberdayaan perekonomian daerah dinilai  kontradiktif dengan tingginya intensitas kegiatan di luar daerah.

Aktivis Tanjung Tiram Sultan Aminuddin sangat menyayangkan kebijakan kontradiktif yang ditempuh Pemkab Batubara yang terkesan tidak mendukung peningkatan perekonomian daerah.

iklan

“Saat ini di Kabupaten Batubara ada berdiri 3 hotel berkelas lengkap dengan aula dan ruang penginapan yang memenuhi standard, tapi kesannya Dinas Sosial Pemkab Batubara ogah memanfaatkannya untuk kegiatan pertemuan atau rapat rapat. Malah membuat kegiatan di Hotel Niagara di Parapat,” kesalnya.

Terkait pemberlakuan PPKM sebagai ekses pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Sultan menilai keberangkatan pendamping PKH dan para pejabat Pemkab Batubara ke Parapat berpotensi terimbas Covid-19.

Sementara Aktivis Lima Puluh Darmansyah  mengatakan, minta agar seluruh peserta dan pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut menjalani isolasi setiba di Kabupaten Batubara demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Dinas Pemkab Batubara di Hotel Niagara Parapat itu bentuk pemborosan anggaran karena di Kabupaten Batubara banyak tempat untuk menyelenggarakan kegiatan,”ucap Darmansyah.

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Kadis PMD Radiansyah F Lubis, Kadinkes drg Wahid Kusairy, Kadinsos Ishak Liza, Ketua Pendamping PKH dan anggota pendamping PKH se Kabupaten Batubara diabadikan bersama.(ersyah/ist)

Senada diungkapkan Ketua DPP LEMPAR ( Lembaga Pemantau Aparatur Negara) Zainuddin juga menyesalkan kebijakan mayoritas  jajaran Pemkab Batubara dan Legislatif Batubara yang lebih suka berjalan-jalan ke luar daerah.

“Percuma Bupati Zahir koar koar minta masyarakat membatasi kegiatan ke luar daerah semasa pandemi Covid-19 sementara mereka sendiri yang melanggar,”ujar Zainuddin.

Ia juga minta agar seluruh peserta dan pejabat yang hadir pada kegiatan di Parapat segera diisolasi setiba di Kabupaten Batubara.

Sekedar diketahui, Bupati Batubara Ir H Zahir MAP didampingi Kadis Sosial Ishak Liza,  Kadis Kesehatan drg Wahid Khusairy, Kadis PMD Radiansyah F Lubis dan Ketua TBUPP menghadiri kegiatan Pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM) Pendamping PKH se Kabupaten Batubara tahun 2021 di Hotel Niagara Parapat, Rabu (24/2/2021).

Selain itu turut hadir Kadis Perhubungan Jonnis Marpaung dan Kadis Pendidikan Ilyas S Sitorus beberapa Kabid.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 23 hingga 25 Februari 2021.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *