Jelang Ramadhan, 3500 Jemaah Masjid Ukhwah Islamiyah Batubara Bingung

Teks Foto: Masjid Ukhwa Islamiyah yang terletak di jalan Beringin Desa Bogal, Kecamatan Tanjung Tiram.

BATU  BARA, Ersyah.com | Jelang memasuki bulan suci ramadhan yang akan berlangsung puluhan hari lagi membuat ribuan ummat Muslim yang ada di desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara menjadi bingung.

Teks Foto: Kondisi Masjid Ukhwah Islamiyah yang cukup memperhatinkan dikarenakan kondisi

Pasalnya kondisi pembangunan Masjid Ukhwah Islamiyah yang kondisi pembangunan  berlangsung lambat dan terkesan mangkrak, dikarenakan biaya untuk pembangunan masjid dinilai kurang sehingga membuat pembangunan jadi tidak bisa dilanjutkan.

Hal ini disampaikan ketua Badan Kenajiran Masjid Ukhwah Islamiyah Amri kepada Ersyah.com, Selasa (2/3/2021), menurut Jainul Amri Rambe pihaknya sedang berusaha sekuat tenaga dalam melakukan pembangunan Masjid ini agar cepat rampung, tapi masalah biaya yang menjadi hambatan, karena nilai pembangunan Masjid yang memakan biaya yang tidak sedikit, diperkirakan membutuhkan dana 2,7 M lebih agar Masjid rampung dan jadi, “cetusnya.

Teks Foto. kondisi salah satu ruangan masjid yang sangat memperhatinkan.

Sementara itu, salah satu jemaah Masjid Ukhwah Islamiyah Ismail kepada ersyah.com menjelaskan dirinya dan ribuan jemaah lain akan bingung melakukan ibadah pada bulan Suci Ramadhan yang akan datang, karena kondisi Masjid yang sangat memperhatinkan, dan tidak layak untuk melakukan shalat terawih berjemaah jemaah, apabila dengan jemaah Ukhwah Islamiyah dikenal sangat banyak, di bukan ramadhan.

Karena selain kenyamanan keamanan Masjid menjadi alasan, karena diatas Masjid terlihat puing-puing bangunan yang bisa saja membahayakan jemaah ketika beribadah.

Teks Foto: Kondisi salah satu tiang penyangga masjid yang belum rampung dikerjakan.

Hal ini harus cepat diatasi, karena jemaah Masjid ini, dikenal cukup ramai, apalagi menjelang memasuki bulan suci ramadhan, mudahan ada darmawan atau pemerintah yang mau peduli, terhadap pembangunan masjid ini.

Selain ini sekretaris BKM Masjid Ukhwah Islamiyah Zulkifli Nasution menerangkan bahwa apabila ada para donature yang mau, menginfakkan hartanya ke Masjid Ukhwah Islamiyah bisa langsung mengirimkan ke rekening bank sumut nomor 26802040066292 AN : Masjid Ukhuwah Islamiyah, dan kontak person Ketua BKM An Zainul Amri Rambe Nomor : 081396828403.RED

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *