Wabup Buka Musrenbang Bersama OPD Labura

Foto: Wakil Bupati Labura H Syamsul Tanjung ST MH saat membuka Musrenbang bersama Forum OPD.(ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Wakil Bupati (Wabup) Labura  H. Samsul Tanjung ST MH membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bersama Forum OPD Kabupten Labura, Senin (8/3/21) di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati Labura.

Turut dihadiri Ketua DPRD Labura  H. Indra Surya Bakti Simatupang SH MKn, Kepala Bappeda M. Ikhwan Lubis, para Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD, Anggota DPRD dan Camat se Kabupaten Labura.

Wabup Samsul Tanjung dalam pembukaannya menyampaikan, Musrenbang Forum OPD Labura harus mampu mengatasi berbagai permasalahan atau minimal mengurangi permasalahan – permasalahan yang ada, serta dapat menjawab tantangan dimasa depan.

iklan

“Setiap program dan kegiatan yang direncanakan harus sinergi dengan isu – isu strategis serta visi – misi Bupati dan Wakil Bupati,”pintanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh tingkatan di pemerintah Kabupaten Labura, agar memperhatikan pembangunan sumber daya manusia berbasiskan pada pendidikan dan pelatihan formal maupun non-formal.

Sebab peningkatan SDM yang berkualitas harus mampu mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih, partisipatif , dan bertanggung jawab berbasis pengembangan teknologi. Pengembangan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam yang produktif dan berkelanjutan. Serta mampu menghadirkan nilai – nilai keagamaan dalam seluruh kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Seluruh OPD yang pelaksanaan musrenbang forum OPD ini agar tidak menganggap forum sebagai rutinitas. Sebab, berawal dari perencanaan yang baik, maka program kegiatan akan berhasil dengan baik dan langsung dapat menyentuh kebutuhan masyarakat,”tukas Wabup.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *