Wabup Labura Tinjau Desa Pematang Tertimpa Bencana Alam

Foto: Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH saat meninjau Desa Pematang, yang tertimpa musibah bencana alam.(ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Wakil Bupati (Wabup) Labura H. Samsul Tanjung ST MH meninjau jalan Sopolongat Julu Desa Pematang, Kecamatan Na -IX-X, Kabupaten Labura yang terkena bencana alam akibat hujan deras, Minggu (14/3/21).

Dalam peninjauan ini Wabup didampingi Kadis PUPR Edwin Deprizen, ST, Kepala BPBD Irwan Harahap SE, Kadis Sosial Jhon Ferry, Kadis Kominfo Drs Sugeng dan Camat NA.IX-X  Abdul Hariman serta Danramil 07 Aek Kota Batu Kapt. Inf. Sudarsono.

Bencana alam ini terjadi Jum’at malam (12/3/21), mengakibatkan korban jiwa, rusak dan putusnya akses jalan dari Sopolongat Jae ke Sopolongat Julu sepanjang 50 meter.

Rusak irigasi pertanian di delapan titik  untuk mengaliri persawahan masyarakat seluas 15 ha dan bangunan lainnya.

”Untuk menyahuti masyarakat korban bencana, hari ini Pemkab Labura menurunkan alat berat kelokasi guna memperbaiki akses jalan yang putus, meluruskan sungai sepanjang 150 meter serta diupayakan memasang bronjong pada badan jalan yang longsor,”ujar Wabup.

Dijelaskan, irigasi yang rusak akan diperbaiki dengan memasang pipa sementara agar dapat mengairi persawahandan masyarakat bisa bercocok tanam.

“Ini harus kita upayakan perbaikan secepatnya, sebab ini kepentingan masyarakat,”ungkap Samsul.

Tokoh masyarakat dan di Sopolongat Julu Ridwan Rambe berterima kasih kepada  Bupati dan Wakil Labura yang cepat merespon dan cepat tanggap dengan keluhan masyarakat. Sehingga masyarakat  dapat segera keluar dari musibah bencana yang dialami.

“Semoga kedepannya Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok ini semakin Hebat, sejahtera dan relegius,”harap tokoh masyarakat tersebut.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan