Kapolres Tetap Menjadikan Media Mitra Strategis Jaga Kamtibmas di Batubara

Foto: Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH.(ersyah/01)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH dukung 5 Program Utama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Irjen Pol.Drs RZ. Panca Putra Simanjuntak MSi untuk tetap menjadikan Media mitra strategis jaga Kamtibmas

“Ini tertuang dalam 5 Program Kapoldasu dipoin empat yang menjadikan media sebagai mitra strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, sebab media memiliki peran penting dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Sumut khususnya di Kabupaten Batubara,”ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH saat ditemui diruangnya, Selasa (16/3/21).

Dalam pertemuan itu Kapolres mengajak seluruh jajaran Polsek, Polres Batubara untuk meningkatkan kerjasama yang baik dengan media.

iklan

“Kedepannya kita tingkatkan lagi sinergitas antara media dalam menjadikan suasana Kamtibmas yang kondusif, kita tingkatkan lagi dalam pemberian yang positif,”kata Kapolres.

“Kami minta rekan – rekan media khususnya di Batubara dapat menyajikan berita yang akuntabel dan tidak menimbulkan berita hoax. Kami juga berharap media dapat menyampaikan informasi yang benar dan akurat sehingga memperkuat Kamtibmas di Kabupaten Batubara. Meskipun ada kejadian kecil tidak di besar -besarkan hingga menakutkan masyarakat, mari kita tangkal itu,”ajak Ikhwan.

Berikut lima isi program utama Kapoldasu Irjen Pol Irjen Pol. Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi.

Pertama terkait Proyek prioritas menjadikan kawasan Danau Toba menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kedua yaitu mengatasi pandemi Covid-19 di Sumut. Karena dari data saat ini, sejumlah daerah di Sumut masuk ke zona merah Covid-19. Kondisi ini merupakan tantangan bersama serta membutuhkan sinergitas antara polisi dan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

Ketiga, Polda Sumut akan fokus terhadap penanganan gangguan Kamtibmas di Sumut mulai dari kejahatan umum, kejahatan jalanan, hingga penyakit masyarakat, harus mampu memprediksi setiap gangguan kamtibmas, bersifat responsibilitas dan transparan dalam pelaksanaan tugas.

Keempat menjadikan media sebagai mitra strategis diseluruh jajaran Polda Sumut kebawah.

Sebab menurut Kapolda, media memiliki peran penting dalam menjadi suasana Kamtibmas aman, nyaman dan kondusif di wilayah Sumut.

Kelima, Kapolda Sumut akan melanjutkan hal-hal yang baik yang telah dilakukan Irjen Pol Martuani Sormin saat menjabat Kapolda Sumut,(red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan