Gudang Mobil Ketua Bawaslu Batubara Terbakar, Avanza dan Barang Lain Gosong

Foto:Mobil Avanza warna silver tahun 2019 no pol B 2696 SIM milik Ketua Bawaslu yang gosong terbakar.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Kebakaran terjadi di gudang penyimpanan mobil belakang rumah Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batubara, Adi Sutoyo (47) di Dusun V Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batubara, Rabu (17/3/21).

Menurut informasi dihimpun ersyah.com, kejadian sekira pukul 01.30 Wib dini hari, saat korban lagi didalam ruangan tengah rumahnya. Peristiwa itu baru diketahui korban setelah ada tetangganya bernama Ade Surya (31) menelepon bahwa di belakang rumah korban terbakar.

Melihat kobara api Ade Surya dan korban berteriak minta tolong.

iklan

“Tolong…. tolong…. kebakaran,”teriaknya.

Sesaat kemudian warga sekitar rumah Ketua Bawaslu tersebut berdatangan membantu memadamkan api dengan air yang ada di sekitar lokasi kebakaran.

Api baru bisa dipadamkan 1 jm kemudian. Tidak ada korban jiwa.

Akibat insiden itu menghanguskan 1 unit Mobil Avanza warna silver tahun 2019 no pol B 2696 SIM, 1 unit Sp motor Jetwin, 1 Set Sound System, 2 unit mesin Cuci dan 3 unit Sepeda Gunung ikut terbakar dan kerugian ditaksir Rp. 300.000.000,-.

 

Foto: Camat Datuk Tanah Datar saat meninjau lokasi rumah korban.(esyah/ ist)

Kepala Desa Petatal Fleybaheri Tandomato dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan kasus kebakaran tersebut.

“Benar. Kejadiannya pun korban tidak tau, dia baru sadar karena diberi tahu oleh tetangganya,”terangnya.

Menjawab ersyah.com terkait sumber api dan apa saja yang terbakar menurut Fleybaheri Tandomato, selain mobil dan barang berharga lainnya, dapur rumah korban sebaigan terbakar, dan hasil konfirmasi dari korban bahwa konslet arus pendek listrik yang berasal dari mesin cuci.

“Belum tahu persis penyebabnya dan sumber api nya, tapi tadi kita tanya korban dari arus pendek listrik konslet di mesin cucinya,”jawab Kades.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *