Rakornas PBI Sistem Teknologi Aquponic, Bupati Batubara Minta Nelayan Dapat Perhatian

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat Rakornas Asosiasi Pemerintah daerah (RAKORNAS APEKSINDO) Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia di Jakarta.(ersyah/ist)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) mengusung tema” Pelatihan Budidaya Ikan (PBI) Sistem Teknologi Aquponic sesuai kebutuhan di era zaman yang harus serba teknologi.

Karenanya, Bupati Batubara Ir Zahir MAP mengatakan Nelayan daerah Pesisir Pantai harus lebih mendapatkan perhatian Pemerintahan.

“Rakornas Asosiasi Pemerintah daerah (RAKORNAS APEKSINDO) Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia, Rabu (31/3/21) di Hotel Century Park Jakarta,”kata Kabid Humas Sekdakab Batubara Akhsanul Rizqy Harahap, Kamis (1/4/21).

iklan

Dijelaskan, sistem teknologi Aquponic adalah sistem produksi pangan yang berkelanjutan menggabungkan budidaya tradisional dengan hidroponik didalam lingkungan simboisis. Kabupaten Batubara adalah daerah pesisir yang mempunyai potensi yang sangat besar,dengan dimulainya Pelabuhan Internasional, sebagai Kawasan Strategis Nasional. Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU). Seperti yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bahwa Batubara akan menjadi The Next Dhubainya Sumatera.

“Bupati sangat berterimakasih kepada ASPEKSINDO yang telah mengundang Pemerintah Kabupaten Batubara sebagai peserta RAKORNAS,”ujarnya.

Menurut Akhsanul Rizqy, dikesempatan itu Bupati Batubara juga menyampaikan tentang kekayaan Sumber Daya Alam yang di dalamnya terdapat banyak sekali macem raga hayati dan hewani. Dan masyarakat Kabupaten Batubara adalah masyarakat nelayan yang menggantungkan hidupnya dari hasil tangkapan ikan.(red.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan