Upaya Tingkatkan SDM, Pemkab Labura MoU Dengan USU

Foto: Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Rektor USU Drs Muryanto Amin S Sos MSi menandatangani MoU.(ersyah/F.Sinaga)
iklan

MEDAN.Ersyah.com l Upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), pemerintah Kabupaten Labura dibawah pimpinan Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Rektor USU Dr.Muryanto Amin S Sos MSi, Kamis (1/4/21) di Gedung BPA USU Medan.

Turut hadir Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rahman S Sos MM , Kadis DPPKB Muhammad Suib, Sekwan Edy Malvin Sihaloho, Kabid KIP Fazrinsyah Putra, SIP M.I.Kom, Kabag Kesra Drs Tasrif MA, Wakil Rektor III USU Dr Poppy Anjelisa Zaitin Hasibuan, Staff Ahli Warek III Siti Salmiah dan Kepala Biro Kerjasama USU Surya Darma.

Bupati Hendriyanto mengatakan, diusianya yang masih muda ingin membangun Pemkab Labura dengan menjalin kerjasama bersama USU, agar masyarakat dan anak – anak Labura yang berkeingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi  memiliki kepintaran khususnya yang kurang mampu tapi memiliki kempuan dalam bersaing meraih ilmu, itu juga salah satu janji kami.

iklan

Nantinya mahasiswa yang dibiayai Pemkab Labura setelah lulus harus bisa mengabdi di Labura sesuai jurusan dan keahliannya, untuk membesarkan dan memperbaiki bidang pendidikan di Kabupaten Labura.

“Kuliahnya di biayai Pemkab Labura, namun setelah lulus kuliah malah kerja atau mengabdikan dirinya di kabupaten lain. Ini yang mau kita putuskan dengan peraturan-peraturan atau perjanjian-perjanjian yang konkrit dengan calon-calon mahasiswa/i di Labura dan bagi yang sudah diterima jadi mahasiswa di USU setiap semester wajib meningkatkan nilai apabila nilai menurun maka kontra beasiwa di putus,”tegas Bupati Hendriyanto.

Sebelumnya, Dr.Muryanto Amin S Sos MSi menyampaikan, tujuan utama dari membangun jalinan kerjasama adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Membuka ruang yang lebih luas bagi terlaksananya berbagai kegiatan dalam mendukung pengembangan wawasan dan inovasi.

“Kami berharap dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini untuk lima tahun kedepan, maka hubungan yang terjalain antara USU dan Pemkab Labura dapat semakin erat dan mampu memberikan kontribusi positif bagi institusi yang terlibat demi bangsa dan negara,”ungkap Muryanto Amin.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan