Ciptakan PSU Aman, Kapolres Kumpulkan Paslon, KPU, Bawaslu Labusel dan Labuhanbatu

Foto: Kapolres Labuahanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH saat menyampaikan arahan dalam silaturahmi Pemungutan Suara Ulang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Kabupaten Labuhanbatu.(ersyah/F.Sinaga)
iklan

LABUHANBATU.Ersyah.com l Upaya wujudkan pemungutan suara ulang (PSU) terkait Pilkada 2020, aman, damai dan sehat di Kabupaten Labusel dan Labuhanbatu,  Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK  MH bersama Dandim 02/09 Lb Letkol  Inf Asrul Kurniawan Harahap SE M Tr (Han), kumpulkan Paslon, KPU, Bawaslu Labusel dan Labuhanbatu, Kamis (1/4/21) di Aula Yan Piter Mapolres Labuhanbatu.

Bersama para Paslon dan penyelenggara pemilu, juga diundang Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tim Pemenangan, OKP.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH menyampaikan, Ia bersama Dandim 02/09 LB mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang meluangkan waktunya untuk hadir pada kegiatan silaturahmi.

iklan

“Pasca putusan Mahmakah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu, kami memiliki tugas berat untuk mengamankan agar kegiatan pemungutan suara ulang (PSU) Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif,”ujar Kapolres mengawali sambutan.

Dalam rangkaian Pilkada yang aman, damai dan sehat. Kami mendapatkan apresiasi dari Bapak Kapolda Sumut atas amannya pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020. “Sekarang kami tetap harus bisa mengamankan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) ini di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu. Dan saya akan memastikan wilayah hukum Polres Labuhanbatu tetap aman dan kondusif,”katanya.

Namun seiring waktu berjalan kekondusifan pemilihan kemarin hendak tetap terjaga.

“Saya lihat Ormas sekarang sudah tidak sehat dengan mengontrak rumah dekat TPS yang akan dilaksanakan PSU serta intimidasi terhadap masyarakat. Kami sudah menyiapkan Personil untuk mengamankan Pelaksanaan PSU, Labuhanbatu dan Labuhanbatu Selatan dengan meminta bantu BKO Personil dan Brimob,”terangnya.

Ia juga mengajak semua yang hadir melaksanakan pemungutan suara ulang dengan cara aman dan lancar dan tidak melakukan hal – hal yang melanggar aturan hukum yang berlaku di NKRI. Yakin bahwa apabila Allah sudah memberikan amanah jabatan kepada kita pasti tidak akan berubah.

“Kami berharap acara silaturahmi ini dapat membuat kita Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan menjadi kompak dan tetap menjaga keamanan,”pinta AKBP Deni Kurniawan.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan