Bupati dan Wabup Labura Launching Rumah PKH dan BPNT

Foto: Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM dan Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH saat melihat lebelisasi Rumah PKH.(ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung ST MH menghadiri Launching Labelisasi Rumah Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial PKH dan BPNT, Selasa (6/4/21) di Kampung Tarutung, Aek Kanopan.

Turut Hadir Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang, Ketua Komisi A DPRD Tuni Pramono, Danramil 01/AK Mayor Inf Ertiko Cholifa SH SPd, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait SH MH, Para OPD,  Camat, Perwakilan Bank Sumut, Lurah se-Labura.

Labelisasi KPM PKH diatur surat Dirjen   Penangan Fakir Miskin Nomor 1902/4/S/HK.05.02/05/2019 perihal Instruksi Pemasangan Daftar Nama KPM Bantuan Sosial di tempat umum dan Surat Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Nomor 1000/LJS/HM.01/6/2019 tanggal 18 Juni 2019 tentang Labelisasi KPM PKH.

iklan

Untuk labelisasi ditujukan mempermudah keakurasian data penerima bantuan sosial dan mempermudah pengindentifikasian dan transparasi data keluarga penerima manfaat bantuan sosial dari rumah ke rumah serta dapat menggugah kesadaran KPM Bansos yang dianggap sudah mampu agar mengundurkan diri dari kepesertaan program bantuan sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu Bupati Labura Hendriyanto menghimbau kepada para petugas labelisasi dan khususnya penerima bansos wajib rumahnya di labelisasi dan apabila tidak bersedia rumahnya untuk dilabel maka secara otomatis penerima bansos tersebut wajib mengundurkan diri sebagai penerima bansos baik PKH maupun BNPT atau sembako.

“Seluruh penerima bantuan sosial agar kiranya dapat mempergunakan bantuan sosial yang diterima dengan sebaik. Kepada para petugas, baik pendamping PKH dan Petugas Sosial lainnya yang berhubungan dengan bantuan sosial, agar kiranya dapat bekerja dengan semaksimal mungkin untuk melayani keluarga tidak mampu dengan sepenuh hati, agar hasil yang diperoleh dapat tercapai dengan baik,”pintanya.

Hendriyanto berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan. Dinas Sosial, Para Pekerja Sosial, pendamping PKH, TKSK yang sudah mendedikasikan dirinya untuk pendampingan kepada KPM penerima Bansos yang ada di Kabupaten Labura.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *