HUT HBP ke 57, Lapas Labuhan Ruku Razia Gabungan

Foto: Kalapas Labuhan Ruku bersama Stokeholder, TNI – Polisi, BNN Asahan, BNN Batubara melaporkan hasil Razia.(ersyah/Malaka)
iklan

BATU BARA.Ersyah.com l Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Labuhan Ruku melaku Razia gabungan bersama Polri, TNI dan BNNK, Selasa, (6/4/21) malam.

Razia dilakukan di kamar tahanan warga binaan dalam rangka menciptakan situasi kondusif,diantaranya ada belasan kamar.

Kegiatan di pimpin langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan  Kelas II A Labuhan Ruku Yan Rusmanto Bc.IP S Sos MSi berjalan aman dan penuh humanis terhadap tahanan.

iklan

Razia dibagi menjadi lima tim melakukan untu memeriksa blok  Akasia , Jamrud , Safir, Medium serta Blok Intan.

Kalapas Labuhan Ruku, Yan Rusmanto Bc.IP S Sos MSi mengatakan, Razia dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021 sekaligus deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk sinergitas jajaran Pemasyarakatan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam melaksanakan upaya pencegahan dan penaggulangan keamanan ketertiban pada UPT Pemasyarakatan,”ujarnya.

Dijelaskan, razia bagian dari Deteksi Dini Gangguan keamanan dan ketertiban serta memberikan pengetahuan kepada WBP khususnya dan umumnya kepada masyarakat bahwa Lembaga Pemasyarakatan tidak bekerja sendiri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas.

Kegiatan juga bagian silaturahmi antar sesama aparat penegak hukum, TNI-Polri, BNNK dan ini juga deteksi keamanan menjelang Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba.

Foto: Tim yang melakukan razia saat memberi arahan kepada warga binaan.(ersyah/Malaka)

“Razia ini bukan saja kita yang melakukan, namu serentak Lapas/Rutan dengan berdasarkan Surat Edaran Dirjen PAS No. PAS.2-PK.02.10.02-143,”terang Kalapas.

Selain itu, lanjutkan Yan Rusmanto razia menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 tahun 2021 dan sinergitas jajaran Pemasyarakatan dengan aparat penegak hukum (APH) dalam Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban.

”Sinergitas yang sudah terjalin antara Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, Koramil 04 Talawi , Koramil Tanjung Tiram, Polres Batubara dan BNNK Asahan, BNNK Batubara akan terus membaik. Kami berterima kasih atas dukungannya selama ini dan pada kegiatan kali ini Alhamdulilah berjalan aman dan tertib,”sebutnya

Perwakilan APH ( BNNK Asahan) Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Rohim, berterima kasih kepada Lapas Kelas II A Labuhan Ruku yang telah mengikutkan APH terhadap Razia gabungan. Yang mana pemikiran pemikiran tentang Lapas itu banyak terdapat barang terlarang di dalamnya.

“Malam ini kita dibuktikan dengan tidak adanya barang barang terlarang seperti Handphone dan Narkoba. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus lanjut terlebih Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku merupakan Wilayah hukum BNNK Asahan, tentu sinegritas harus selalu ditingkatkan,”pintanya Rohim.

Pelaksanaan Razia gabungan kali ini ditemukan didalam sel tahanan Napi beberapa alat makan alumunium serta stanles. Kegiatan berjalan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.(Malaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan