Musrenbang RKPD, Gubsu: Batubara Akan Menyediakan Lowongan Kerja Besar

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2022 Provinsi Sumatera Utara.(ersyah/ist)

MEDAN.Ersyah.com l Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menginginkan kabupaten /kota di Sumut bisa mandiri dengan memanfaatkan  agragisnya sebaik mungkin dengan tujuan komoditi yang ada di Sumut menjadi surplus.

Sebab pembangunan industri kedepan perencanaan kita semakin naik. Salah satunya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) di Kabupaten Batubara.

“Kedepannya Kabupaten Batubara akan menjadi kawasan Industri Nasioal, tentunya akan menyediakan lowongan pekerjaan yang sangat besar,”kata Gubsu Edy Rahmayadi saat membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumut tahun 2022, Kamis (8/4/21) di Ballroom Hotel Santika Dyandra, Medan.

iklan

Dalam kesempatan itu Gubsu mengajak semua yang hadir untuk mendoakan agar pandemi covid 19 cepat berlalu. Sehingga dapat melakukan pembangunan dengan maksimal dan ekonomi daerah Sumut dapat diperbaiki.

Turut hadir Bupati Batubara Ir Zahir MAP didampingi Ka Bappeda Edward, Unsur Forkopimda Sumut, Bupati, Walikota dan Ka Bappeda se Sumut.

Sementara, Ka Bappeda Sumut Suharso melaui Vidcon menyampaikan, pembangunan terus dilakukan di Provinsi Sumut merupakan buah pikir dari upaya yang sama – sama dilakukan antara Bapenas.

“Pandemi covid-19 memberikan efek yang sangat luas, bukan hanya kesehatan masyarakat tetapi juga terhadap kinerja pembangunan. Untuk itu penjalanan vaksinasi pada masyarakat harus dipercepat untuk mengembalikan perekonomian negara,”ungkapnya.

Suharso mengajak seluruh unsur Pemerintah kabupaten / kota se – Sumatera Utara untuk lebih optimis dengan pembangunan.

“Ini semua demi meningkatkan keunggulan dan kualitas hidup, mempercepat ekonomi masyarakat sesuai tema Musrenbang RKPD hari ini “Percepatan Pemulihan Ekonomi Dan Kehidupan Masyarakat,”jelas Ka Bappeda Sumut tersebut.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *