Safari Ramadhan di Desa Sei Balai, Ini Pesan Bupati Batubara

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat menyerahkan bantuan dua unit AC kepada BKM Mesjid Ash Shabirin, Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Setelah sepekan berjalan bulan suci ramadhan, baru pertama kalinya, Senin (19/4/21), Bupati Batubara Ir Zahir MAP, Camat Sei Balai Krt Hanafi melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ash Shabirin, Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai.

Krt Hanafi mengucapkan terima kasih kepada tim safari Ramadhan Pemkab Batubara yang dipimpin langsung Bupati.

“Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Mesjid Ash Shabirin Desa Sei Balai ini merupakan Safari Ramadhan Pemkab Batubara pertama di bulan Ramadhan tahun 2021 ini,”terang Camat.

iklan

Bupati Zahir dalam arahannya menghimbau kepada seluruh jama’ah shalat tarawih Mesjid Ash Shabirin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam Melaksanakan ibadah.

“Semoga pemberian bantuan 2 unit AC untuk Mesjid ini dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah, dan masyarakat agar memakmurkan Mesjid ini,”pesan Zahir.

Safari Ramadhan ini di mulai dengan acara buka puasa bersama dan sholat Magrib di rumah Kepala Desa Sei Balai Drs Elvis Afianto. Kemudian sholat Isya, tarawih berjama’ah di Mesjid Ash Shabirin dan mendengarkan Tausiyah dari Al-Ustad Abdul Rahman Rifai dengan tema “Protokol Keimanan”.

“Protokol keimanan di bulan suci ramadhan  5 M: Memperkuat iman dihati dengan sholat, Menjaga kebersihan hati dengan selalu berdizikir, Memberikan vaksin keimanan dengan sering membaca Al-Quran, Memberikan vitamin iman dengan banyak bersedekah dan  Menjaga jaga jarak dengan yang bukan muhrim,”kata Al-Ustad Abdul Rahman Rifai.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *